Kompas TV nasional sapa indonesia

Sebagai Pusat Informasi Terkait Corona, Perlukah Indonesia Membangun Crisis Center?

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMMPAS.TV - Sejumlah kalangan meminta pemerintah lebih aktif dalam menangani wabah corona di Indonesia, pasca ditemukannya 2 warga yang positif tertular virus corona. 

Tak hanya mengampanyekan pencegahan penularan virus corona, tapi juga meredam kepanikan yang terjadi di masyarakat, sehingga dapat mencegah krisis akibat corona. 

Ketua Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Tri Yunis Miko Wahyono saat ini kontak fisik harus dikurangi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Komisioner Ombudsman, Laode Ida menyebutkan pemerintah harus terus menyiasati strategi-strategi untuk terus memberikan kepastian, jangan sampai nantinya berdampak kepada yang lain. 

Laode juga menyebutkan crisis center sangat mutlak diperlukan sebagai tempat dan pusat informasi, meskipun memang harus diakui membangun crisis center bukan pekerjaan yang ringan.

Informasi yang dibutuhkan juga terkait langkah-langkah penanggulangannya, bagaimana perkembangannya dan bagaimana penyebarannya. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x