Kompas TV regional berita daerah

RSUD Depok Rujuk Pasien Ke RSPI Sulianto Saroso, Positif Terinfeksi Virus Corona?

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 13:28 WIB
rsud-depok-rujuk-pasien-ke-rspi-sulianto-saroso-positif-terinfeksi-virus-corona
RSUD Kota Depok, Jawa Barat merujuk seorang pasien yang sebulan ini baru pulang dari China dan mengeluh sakit ke RSPI Sulianto Saroso, Jakarta (Sumber: Kompas TV / Dayat)
Penulis : Deni Muliya

DEPOK, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok merujuk seorang pasien yang diduga terjangkit virus corona ke Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020).

Pasien tersebut merupakan warga negara Indonesia dan bekerja di Cina.

Baca Juga: 4 WNI Terjangkit Corona di Jepang Sembuh!

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori membenarkan hal itu.

“Pasien berusia 21 tahun, laki-laki, datang ke sini (RSUD) karena ada keluhan batuk, pilek, panas, dan agak sesak,” ujar Devi Maryori, di RSUD Kota Depok, Selasa malam, (3/3/2020).

Rujukan ke RSPI Sulianto Saroso itu dilakukan RSUD Kota Depok setelah melakukan pemeriksaan awal terhadap pasien tersebut.

Baca Juga: 4 WNI Terjangkit Corona di Jepang Sembuh!

“Setelah kita lakukan anamnesa, ternyata yang bersangkutan itu bekerja di Cina dan baru pulang ke Indonesia satu bulan ini, tutur Devi.

Devi melanjutkan, setelah memperoleh informasi dan pihaknya melakukan penataan medis terhadap pasien itu, tak lama kemudian RSUD Kota Depok langsung berkoordinasi dan menghubungi RSPI Sulianti Saroso.

“Karena ada riwayat berasal atau datang dari Cina, maka kami langsung merujuk pasien ke RSPI Suliano Saroso,” kata Devi.

Baca Juga: Kabar Baik, Kasus Infeksi Virus Corona di China Menurun

Walaupun ada kesamaan gejala yang dialami, namun pihak RSUD Kota Depok tak bisa memastikannya apakah pasien itu positif terinfeksi virus korona atau tidak. (Dayat)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x