Kompas TV video cerita indonesia

Anies Soal Corona : Jika ada Gejala, Jangan Langsung ke Rumah Sakit

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 22:46 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan imbauan kepada warga Jakarta dalam menghadapi penyebaran virus corona di Indonesia.

Anies meminta masyarakat menghindari lokasi-lokasi yang terjangkit virus.

Menurutnya Pemprov DKI Jakarta untuk sementara waktu tidak akan mengeluarkan izin untuk kegiatan-kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah yang banyak. 

Selain itu Anies mengimbau apabila ada warga yang merasakan gejala penyakit mirip virus corona sebaiknya tidak pergi ke fasilitas kesehatan secara mandiri tetapi disarankan lapor ke fasilitas kesehatan dan menunggu dijemput petugas.

Menurut Anies langkah ini untuk mengurangi potensi penularan ke masyarakat lain yang ada di fasilitas kesehatan dan transportasi umum.

Selain itu Anies mengaku telah berkoordinasi dengan pengelola transportasi publik seperti MRT dan bus Transjakarta untuk menyiapkan langkah pencegahan dan pengamanan di setiap fasilitas umum.

Diketahui Presiden Joko Widodo mengumumkan masuknya virus corona atau covid-19 ke Indonesia dengan 2 orang warga indonesia yang positif terinfeksi virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x