Kompas TV regional berita daerah

Menhub : Pemerintah Upayakan Izin Umrah Kembali Dibuka

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Menteri perhubungan  budi karya sumadi menyatakan  pemerintah saat ini terus melakukan upaya ke arab saudi agar kunjungan umroh untuk indonesia bisa tetap dibuka. selain itu,pemerintah juga akan melakukan konsolidasi  dengan pihak maskapai mengenai penerbangan selama proses penangguhan visa umrah berlansung.

 

 Hal ini diutarakan menteri perhubungan budi karya sumadi saat ditemui usai memimpin rapat terbatas tentang progres pengadaan tanah jalur kereta api di rujab gubernur sulsel 29/02/2020.

Menurutnya, pemerintah memahami terkait kebijakan yang dilakukan arab saudi.meski begitu pemerintah indonesia masih terus melakukan segala upaya ke pemerintah arab saudi agar kunjungan umroh untuk indonesia tetap dibuka.

Pemerintah juga akan melakukan konsolidasi dengan pihak maskapai untuk membahas mengenai penerbangan selama proses penangguhan visa umrah berlansung.  mengingat tenggang waktu mengenai kebijakan penangguhan sementara visa umrah dan kunjungan warga negara asing diwilayah arab saudi belum diketahui akan sampai kapan.

Adapun terkait kerugian maskapai, menteri perhubungan mengatakan, " baru akan dirapatkan pekan depan".
 

#Viruscorona
#MENHUB

#budikaryasumadi
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x