Kompas TV video cerita indonesia

[FULL] Pernyataan Menkes Terawan Soal 2 WNI Positif Corona

Kompas.tv - 2 Maret 2020, 12:42 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 2 WNI di Depok positif virus corona, Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Terawan Agus Putranto mengecek ke RSPI Sulianti Suroso pada Senin (02/03/2020).

Adapun 2 orang yang dimaksud adalah seorang ibu yang umurnya 64 tahun, dan putrinya 31 tahun.

Mengutip dari Malaymail kalau warga negara Jepang tersebut berusia 41 tahun yang positif Corona di negara tersebut. Ia disebut pernah berkunjung di Indonesia. 

Baca Juga: [TERBARU] Presiden Jokowi Umumkan 2 WNI Terinfeksi Virus Corona

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjelaskan kedua warga Depok tersebut telah menjalani pemeriksaan sejak Minggu (2/3/2020) dan ditempatkan di ruang isolasi khusus.

"Dua orang ini sudah kami cek sesuai prosedur setelah melakukan tracking.  Saat ini ada di ruang isolasi khusus. Saya akan segera ke sana, sambil menyelesaikan evakuasi," ujar Terawan dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Masyarakat diminta untuk tidak khawatir,  ataupun panik terkait pengumuman ada 2 WNI yang positif virus corona di Depok.

Pemerintah Indonesia pastikan Indonesia siap untuk menghadapi virus corona dengan prosedur kesehatan sesuai dengan standar WHO. 

Baca Juga: WHO Tingkatkan Status Virus Corona ke Level Tertinggi

#VirusCorona #CoronaIndonesia #Jokowi

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x