Kompas TV nasional aiman

Ini Dugaan Lokasi Buronan KPK- AIMAN (Bag 3)

Kompas.tv - 1 Maret 2020, 12:00 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI), Boyamin Saiman, mengklaim mengetahui dugaan lokasi persembunyian Nurhadi, salah satu buronan kelas kakap KPK. Informasi ini didapat dari informan Boyamin, yang mengaku kenal dengan kontraktor langganan renovasi aset-aset properti milik Nurhadi. Menurut Boyamin, KPK seharusnya juga sudah mengetahui dimana keberadaan Nurhadi, karena ia yang belakangan tahu saja, tahu dimana Nurhadi diduga berada. Untuk itulah, Boyamin lantas membuka sayembara berhadiah telepon pintar bagi siapapun yang bisa mengungkap keberadaan Nurhadi dan Harun Masiku. Telepon pintar ini Boyamin beli dengan uang sendiri.

Sebelumnya, Boyamin mendatangi gedung KPK untuk melaporkan aset-aset milik Nurhadi yang diduga sebagai hasil pencucian uang. Sejumlah bukti foto dan screen shot percakapan antara Boyamin dan sang informan terkait aset berharga Nurhadi, juga disertakan. Sementara untuk Harun Masiku, Boyamin juga sudah menemukan titik terang, diantaranya keberadaan teman-teman sekolah Harun Masiku, yang diharapkan bisa mengungkap dimana sebenarnya Harun Masiku berada.

Siapakah informan tersebut? Darimana ia mengetahui atau mendapatkan informasi ini? Apakah informasi ini dapat dipertanggungjawabkan? Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, menggali pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Saksikan Aiman episode “Mengejar Buronan, Menguji KPK”, bagian ketiga, berikut ini.

#AIMAN #KPK #HarunMasiku



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x