Kompas TV nasional aiman

Mengejar Buronan, Menguji KPK - AIMAN (Bag 1)

Kompas.tv - 1 Maret 2020, 12:01 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Bagai hilang ditelan bumi. Pepatah ini pantas disematkan kepada Harun Masiku dan Nurhadi. Kedua tersangka kasus korupsi bernilai fantastis ini, menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Harun Masiku, eks caleg PDI Perjuangan, tersandung kasus dugaan suap kepada komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Sementara, Nurhadi, mantan Sekretaris Mahkamah Agung, diduga melakukan korupsi pengaturan perkara di MA senilai 46 miliar rupiah.

Belakangan, nama mereka kembali mencuat, karena ada data yang menunjukkan kejanggalan, bahwa kedua buronan KPK itu seharusnya mudah ditemukan. Banyak yang menyebut, keduanya ada di Indonesia. Bahkan, Nurhadi diduga kuat berada di salah satu apartemen mewah di kawasan elit di pusat kota Jakarta. Informasi ini datang dari Direktur Eksekutif Lokataru Foundation, Haris Azhar, serta Kordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia, Boyamin Saiman. Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, berbincang dengan keduanya untuk menggali keberadaan dua buronan kakap KPK ini.

Bagaimana hasil penelusuran Aiman? Apakah Aiman berhasil menemukan Nurhadi? Benarkah keduanya dilindungi oleh “orang-orang besar dan berkuasa”?

Saksikan Aiman episode “Mengejar Buronan, Menguji KPK”, bagian pertama, berikut ini.

#AIMAN #KPK #HarunMasiku



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x