Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: WHO Siaga Covid-19 | BTS Batal Konser | Indonesia Diragukan

Kompas.tv - 29 Februari 2020, 20:45 WIB
Penulis : Laura Elvina

1.    Organisasi kesehatan dunia WHO menaikkan status risiko penyebaran virus corona secara global ke level tertinggi pada Jumat (28/2/2020) waktu Swiss. Kebijakan ini dikeluarkan setelah epidemi itu menyebar ke sub-sahara Afrika dan membuat pasar keuangan merosot. Level kesiagaan ini sama dengan yang diberlakukan di China, tempat pertama kali virus corona merebak. WHO mencatat hingga hari ini virus corona telah menewaskan lebih dari 2.800 orang dan menginfeksi lebih dari 84.000 di seluruh dunia.

2.    Agensi yang menaungi boyban Korea BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan pembatalan konser pertama dari tur dunia BTS Map of The Soul Tour. Seharusnya konser pertama dimulai pada bulan April mendatang di Olympic Stadium Seoul. Pembatalan konser ini diumumkan melalui situs komunitas Weverse. Pembatalan dilakukan karena Korea Selatan saat ini sedang berjuang untuk menahan wabah virus corona atau covid-19. Meski konser dibatalkan, para fans BTS, ARMY, menanggapi berita ini dengan positif. Para ARMY bersedia menyumbangkan uang pengembalian tiket konser untuk membantu penanggulangan wabah virus corona.

3.    Banyak pihak meragukan kemampuan Indonesia dalam mendeteksi virus corona. Karena hingga hari ini pemerintah menyatakan belum ada pasien yang positif covid-19 di Indonesia. Sejumlah negara sempat menyatakan kekhawatirannya mengenai penanganan virus corona di tanah air. Namun Ikatan Dokter Indonesia menyatakan Indonesia mampu mendeteksi virus corona karena sejumlah fasilitas kesehatan sudah menggunakan alat seperti yang ada di China dan Jepang.

Baca Juga: Hoax : 6 Kota di Indonesia Adalah Zona Kuning Penyebaran Virus Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x