Kompas TV regional berita daerah

Umrah Dihentikan, Biro Perjalanan Umrah Merugi

Kompas.tv - 29 Februari 2020, 10:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Sejumlah Pengelola Biro Perjalanan Umrah di Kabupaten Jember Jawa Timur resah, karena terancam merugi dengan dihentikanya umrah oleh Pemerintah Arab Saudi.

Keresahan Pengelola Biro Perjalanan Umrah seketika muncul tatkala Pemerintah Arab Saudi memutuskan menangguhkan pemberangkatan Jemaah umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Penyalur Paket Umroh, Zaenal Fanani mengaku penangguhan tersebut akan membuat Pengelola Biro Perjalanan Umrah merugi. Mereka harus mengeluarkan biaya tambahan, karena penundaan pemberangkatan dapat menimbulkan beban biaya tambahan. Selain itu, penundaan juga membuat minat pendaftar umrah menurun drastis.

Salah satu karyawan paket umroh, Sayyidah Solihah berharap Pemerintah Indonesia segera melakukan negosiasi dengan Pemerintah Arab Saudi, agar calon jemaah umrah asal Indonesia diperbolehkan masuk ke Tanah Suci Mekkah Dan Madina, karena Indonesia bukan wilayah Endemik Virus Corona.

Sementara itu penghentikan sementara ibadah umrah diberlakukan oleh Pemerintah Arab Saudi untuk antisipasi penyebaran virus corona.

#UmrahDihentikan #ArabSaudi #BiroPerjalananUmrah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x