Kompas TV video cerita indonesia

Indonesia Bebas Corona, Menlu Retno Marsudi Pertanyakan Penangguhan Umrah

Kompas.tv - 27 Februari 2020, 23:32 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Republik Indonesia (RI) telah membahas larangan sementara kunjungan jemaah umrah yang diterbitkan pemerintah Arab Saudi untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Kini pemerintah bersama Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi tengah mengupayakan agar jemaah umrah asal Indonesia yang telanjur berangkat menuju Arab Saudi dapat mendarat dan melakukan ibadah umrah.

Dalam hal ini, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi juga mempertanyakan langkah Arab Saudi yang memberlakukan larangan sementara ibadah umrah terhadap jemaah asal Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Virus Corona Tak Berasal dari Pasar Seafood di Wuhan, Ini Faktanya...

Hal itu disampaikan oleh Menlu Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dalam keterangan resminya, pihak Arab Saudi menyatakan penangguhan ini dilakukan kepada sejumlah negara untuk mengantisipasi virus Corona (Covid-19).

Namun, Menlu Retno mempertanyakan kenapa Indonesia juga termasuk ke dalam negara yang jemaahnya ditangguhkan. Sebab, sampai saat ini Indonesia masih bebas virus Corona.

"Di dalam butir dua ada beberapa negara, 23 negara (yang ditangguhkan), salah satunya Indonesia. Kenapa Indonesia? Karena Indonesia itu kan belum (terinfeksi Corona)," kata Retno.

#RetnoMarsudi #Corona #Umrah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x