HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Unik Banget! Lukisan di Atas Kaktus

Kamis, 27 Februari 2020 | 21:32 WIB

BANDUNG, KOMPAS.TV - Deretan tanaman hias ini merupakan sukulen atau nama lainnya hoya kerri. Namun aslinya tanaman hias ini tidak memiliki warna-warni di kulitnya.

Warna-warni ini adalah lukisan yang dibuat oleh Metty Suteja, seorang pelukis di daun tanaman. Sukulen menjadi pilihan Metty Suteja lantaran sukulen merupakan tanaman berbentuk hati dan padat sehingga akan lebih cantik bila dihias.

Baca Juga: Unik Banget! Boneka dari Limbah Serbuk Kayu

Menurut sang pelukis, cat-cat lukis yang digoreskan di Sukulen tidak akan menghambat tumbuhnya tanaman. Kreasi lukisan yang dibuatnya terinspirasi saat dirinya bertandang ke Singapura hingga akhirnya mencoba melukis sukulen. Namun melukis tanaman bukan tanpa kendala.

Beberapa pengunjung yang datang dan membeli bunga lukis ini di kedai tanaman milik Metty kerap tertarik untuk melihat hingga membeli. Pasalnya, karena selain cantik untuk dijadikan hiasan di rumah, tanaman hias ini kian menarik.

Jika Anda tertarik, untuk satu tanaman hias sukulen ini dibanderol dengan harga Rp75.000,00. Selain itu, lukisan di tanaman ini bisa disesuaikan dengan keinginan pemesannya.

#Kaktus #TanamanHias #Lukisan

 

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:47
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA