HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Viral Bullying Bernada Rasis di Tanah Kusir, Pelaku Terancam 6 Tahun Penjara

Selasa, 25 Februari 2020 | 23:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi tangkap pelaku perundungan bernada rasis di wilayah Tanah KusirJakarta Selatan. Pelaku berinisial RK terancam hukuman 6 tahun penjara.

Polisi menangkap RK, pelaku yang melakukan perundungan terhadap seorang pria yang diduga berkebutuhan khusus.

Pelaku diketahui sempat memukul korban dan melakukan ujaran kebencian terhadap korban.

Polisi menyatakan bahwa korban yang gagal melarikan diri akhirnya dibantu warga yang sedang melintas.

Sebelumnya, sebuah video yang mempertontonkan aksi bullying atau perundungan yang dilakukan seorang pria terhadap seorang pemuda berkebutuhan khusus viral di media sosial.

Aksi ini terjadi di pinggir Jalan Bendi Raya, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada 23 Februari 2020 sore.

Dalam video viral ini, pria yang mengenakan kaos merah secara bertubi-tubi mencaci korban. Saksi menyebut pelaku bukanlah warga setempat.

Kapolres Metro Jakarta Selatan memastikan bahwa RK selaku pelaku intimidasi dengan ucapan berbau rasis kepada korban, AISE, tidak terpengaruh minuman keras dan narkoba.

Namun, diduga bahwa RK mengalami gangguan jiwa sebab RK kerap memberikan jawaban yang tidak konsisten ketika diperiksa polisi.

Penulis : Christandi Super



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:04
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH