Kompas TV regional berita daerah

Sensus Penduduk Mandiri

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 09:30 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPASTV – Kejar target 20 persen Sensus penduduk mandiri secara online (daring) Badan Pusat  Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara gelar sosialisasi di keramaian acara Car Free Day.

Sosialisasi sensus penduduk daring ini dilakukan pada masyarakat di acara Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (23/2). Sosialisasi ini dilakukan untuk mendapatkan target 20 persen pencacahan data masyarakat sejak tanggal 15 Februari hingga 31 Maret mendatang.

Dilokasi ini petugas menyiapkan peralatan pendataan seperti laptop dan smartphon, alat ini disediakan untuk memudahkan masyarakat yang akan mengisi data kependudukan secara mandiri di lokasi.

Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara Syech Suhaimi bersama pelaksana tugas Wali Kota Medan meninjau langsung proses pengisian sensus penduduk online di kawasan Lapangan Merdeka Medan. Sejumlah petugas BPS sengaja disebar di lokasi acara Car Free Dayuntuk mengajak masyarakat mengisi sensus penduduk secara mandiri.

Selain melakukan sensus online BPS juga menyiapkan  20 ribu petugas untuk melakukan pendataan penduduk secara langsung pada Maret hingga April 2020. Pada tahapan ini masyarakat yang belum melakukan sensus secara daring akan di data secara manual ketiap rumah.

Pemerintah Kota Medan menghimbau agar seluruh masyarakat melakukan pengisian data secara mandiri untuk memudahkan pemerintah melakukan kebijakan dan tepat sasaran. Pemko Medan juga menghimbau masyarakat tidak perlu takut untuk mengisi data mandiri secara daring karena data kependudukan akan tersimpan secara aman dan tidak disalah gunakan.

#SensusPenduduk #Sosialisasi #CFD



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x