Kompas TV nasional berita kompas tv

Survei: Maaf Tak Ada Nama Ahok dalam Kandidat Capres 2024

Kompas.tv - 23 Februari 2020, 21:10 WIB
survei-maaf-tak-ada-nama-ahok-dalam-kandidat-capres-2024
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Sumber: KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO)
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Survei yang dilakukan Indo Barometer menghasilkan sejumlah nama yang potensial untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Hasilnya ada 20 nama capres dari hasil pertanyaan terbuka dan 22 nama capres dari pertanyaan tertutup.

Hasilnya adalah Jokowi masih menjadi kandidat kuat dengan keterpilihan mencapai 29.4 persen. Lalu Prabowo Subianto dengan tingkat keterpilihan 17,1 persen dan Anies Baswedan dengan elektabilitas 9.8 persen.

Sedangkan nama kandidat lainnya adalah Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo, AHY, Tri Rismaharini, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, Erick Thohir, Puan Maharani, Nurdin Abdullah, Mahfud MD, Prananda Prabowo, Budi Gunawan, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, Tito Karnavian, Muhaimin Iskandar dan Bambang Soesatyo.

“Ternyata tidak ada nama Ahok. Mohon maaf,” kata M Qodari Direktur Eksekutif Indo Barometer. Sedangkan dalam pertanyaan tertutup, pun nama Ahok tak ditemukan.

Indo Barometer melakukan survei pada 9 sampai 15 Januari 2020 dengan jumlah responden mencapai 1.200 orang di atas usia 17 tahun di 34 Provinsi Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x