HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Tita Sempat Tolong Teman di Sungai Sempor dan Terluka Kini Membaik

Sabtu, 22 Februari 2020 | 19:24 WIB

YOGYAKARTA, KOMPASTV - Salah satu siswa SMP Negeri 1 Turi yang dirawat di puskesmas kondisinya semakin membaik. Korban saat kejadian sempat menolong 3 rekannya yang juga mengikuti kegiatan susur sungai.

Salah satu sisiwi SMP Negeri 1 Turi yang mengalami luka, Tita Farza Pradita kondisinya semakin membaik. Tita juga sudah bisa berkomunikasi dengan kerabat yang mengunjunginya.

Tita mengatakan saat kejadian sempat berusaha menolong 3 rekannya meski akhirnya terlepas akibat diterjang derasnya arus sungai. Tita selamat setelah ditolong warga yang berada di sekitar sungai.

Jumat siang (21/2) menjelang sore, kawasan Kali Sempor, Sleman, Yogyakarta dipadati warga. Mereka datang ke lokasi setelah mendengar kabar tentang ratusan siswa SMP Negeri 1 Turi hanyut terseret arus sungai.

Kedatangan warga diikuti tim SAR yang datang untuk mengevakuasi para korban. Sepuluh siswa dinyatakan hilang dan ratusan lainnya terselamatkan dari total 249 peserta susur sungai.

Kejadian di Sungai Sempor direspons Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang langsung mendatangi keluarga korban. Tak hanya berbelasungkawa, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta juga meminta BPBD setempat mengeluarkan surat edaran tentang larangan beraktivitas di aliran sungai saat musim hujan.
 

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
12:59
GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG WILAYAH LAUT BANDA PADA MINGGU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   WAGUB JABAR UU RUZHANUL ULUM: KEPUTUSAN "LOCKDOWN" MERUPAKAN KEWENANGAN DARI PEMERINTAH PUSAT   WAGUB JABAR UU RUZHANUL ULUM INGATKAN BUPATI & WALI KOTA TAK BUAT KEPUTUSAN "LOCKDOWN" SECARA SEPIHAK   DPRD KABUPATEN CIANJUR DORONG PEMDA TERAPKAN "LOCKDOWN" UNTUK CEGAH PENULARAN VIRUS KORONA   CEGAH PENULARAN KORONA, PEMPROV GORONTALO AKAN LARANG WNA MASUK DAN KELUAR MULAI 31 MARET 2020   MABES POLRI PERINTAHKAN JAJARANNYA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MASSAL UNTUK CEGAH VIRUS KORONA   PALANG MERAH INDONESIA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN MASSAL DI 6.839 TITIK DI WILAYAH INDONESIA   OPERASIONAL TERMINAL 1 DAN 2 BANDARA SOEKARNO-HATTA DIBATASI SEMENTARA KARENA DAMPAK VIRUS KORONA   CEGAH PENYEBARAN KORONA, PEMKAB LEBAK MINTA KRL HINGGA BUS ANTARKOTA ANTARPROVINSI TAK BEROPERASI SEMENTARA   DINAS KESEHATAN SEBUT JUMLAH PASIEN POSITIF VIRUS KORONA DI KALIMANTAN TIMUR BERTAMBAH JADI 17 ORANG   PEMPROV SUMBAR TERAPKAN KEBIJAKAN PEMBATASAN SELEKTIF BAGI PERANTAU UNTUK CEGAH VIRUS KORONA   KAPOLDA METRO JAYA IMBAU WARGA TAK TINGGALKAN JAKARTA UNTUK MUDIK LEBIH AWAL KE KAMPUNG HALAMAN   CEGAH PENULARAN KORONA, MUI SARANKAN PEMERINTAH SEGERA REALOKASI ANGGARAN HINGGA "LOCKDOWN"   WALI KOTA JAKBAR RUSTAM EFFENDI: 39 ODP YANG DIISOLASI DI MASJID TAMAN SARI DIPINDAHKAN KE WISMA ATLET KEMAYORAN