Kompas TV regional berita daerah

Tita Sempat Tolong Teman di Sungai Sempor dan Terluka Kini Membaik

Kompas.tv - 22 Februari 2020, 19:24 WIB
Penulis : Edika ipelona

YOGYAKARTA, KOMPASTV - Salah satu siswa SMP Negeri 1 Turi yang dirawat di puskesmas kondisinya semakin membaik. Korban saat kejadian sempat menolong 3 rekannya yang juga mengikuti kegiatan susur sungai.

Salah satu sisiwi SMP Negeri 1 Turi yang mengalami luka, Tita Farza Pradita kondisinya semakin membaik. Tita juga sudah bisa berkomunikasi dengan kerabat yang mengunjunginya.

Tita mengatakan saat kejadian sempat berusaha menolong 3 rekannya meski akhirnya terlepas akibat diterjang derasnya arus sungai. Tita selamat setelah ditolong warga yang berada di sekitar sungai.

Jumat siang (21/2) menjelang sore, kawasan Kali Sempor, Sleman, Yogyakarta dipadati warga. Mereka datang ke lokasi setelah mendengar kabar tentang ratusan siswa SMP Negeri 1 Turi hanyut terseret arus sungai.

Kedatangan warga diikuti tim SAR yang datang untuk mengevakuasi para korban. Sepuluh siswa dinyatakan hilang dan ratusan lainnya terselamatkan dari total 249 peserta susur sungai.

Kejadian di Sungai Sempor direspons Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang langsung mendatangi keluarga korban. Tak hanya berbelasungkawa, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta juga meminta BPBD setempat mengeluarkan surat edaran tentang larangan beraktivitas di aliran sungai saat musim hujan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x