Kompas TV nasional aiman

Politisi Gerindra : "Formula E" Bisa Majukan Pariwisata & Perekonomian Indonesia - AIMAN (Bag 5)

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 18:02 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Ibu Kota akan disulap menjadi sirkuit jalanan ala Monte Carlo di Monako 3 bulan mendatang. Persiapan penyelenggaraan Formula E ditargetkan akan rampung pada Juni 2020 mendatang. Awalnya penyelenggaraan Formula E ini tak diberikan izin oleh Sekretariat Negara karena pertimbangan Monas yang merupakan kawasan cagar budaya. Namun beberapa hari setelahnya Sekretariat Negara justru mengizinkan dengan beberapa syarat melalui surat. Ada pro dan juga kontra dari penyelenggaraan Formula E di Monas Jakarta ini.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi partai Gerindra mengaku optimis terkait kemungkinan 3 bulan membangun 2,6 km sirkuit untuk Formula E “mungkin, itu sudah dihitung secara teknis ada ahlinya,” kata Syarif. Akan ada lima balapan Formula E di Indonesia, hal ini tentu menarik perhatian banyak pihak. Syarif bahkan berharap apabila rencana ini terwujud bukan hanya Formula E namun Formula 1 juga akan digelar di Indonesia.

Meski beberapa pihak menyayangkan dana untuk gelaran Formula E sekitar 1,2 Triliun seharusnya bisa dialokasikan ke hal lain seperti pendidikan dan kesehatan, namun Syarif mengaku ini untuk mendongkrak pariwisata di Indonesia “...tapi kan ada program-program yang dilakukan secara paralel namun hal ini yang ingin dituju adalah promosi wisata,” ujar Syarif kepada AIMAN KompasTV. Syarif juga menjamin bahwa tidak ada pengurangan APBD terkait pembangunan fasilitas Kesehatan maupun pendidikan untuk Formula E.

Lalu akankah masyarakat Indonesia mendapat buah manis dari penyelenggaraan Formula E ini Simak selengkapnya di tayangan. Aiman episode Di Balik Gaduh Balapan Ibu Kota bagian 5 berikut ini.#Aiman #FormulaE



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x