Kompas TV regional berita daerah

Longsor Tutup Jalan Penghubung Antar Provinsi di Majene

Kompas.tv - 21 Februari 2020, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAJENE, KOMPAS.TV - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah kabupaten mamasa sulawesi barat sejak sepekan terakhir mengakibatkan jalan penghubung kabupaten mamasa sulawesi barat dengan tana toraja tertimbun  tanah longsor  mengakibatkan jalanan ini sulit dilalui kendaraan roda empat.

 

Tebing setinggi 50 meter dijalan penghubung mamasa – tana toraja  tepatnya di desa kariango  kabupaten mamasa /sulawesi barat mengalami longsor dan menimbun badan jalan selasa pagi  material longsoran berupa tana liat bercampur batu memutus akses jalan hingga tak bisa dilalui kendaran.

Karena tidak ada jalur alternatif lain sejumlah pengendara pun tetap nekat berusaha melewati longsoran  sejumlah kendaraan roda empat maupun roda dua terpaksa harus ditarik ramai-ramai oleh warga agar bisa melintas di tumpukan longsoran selain itu longsoran juga mengancam sejumlah rumah penduduk yang barada di sekitar lokasi.

 

Hingga selasa siang alat berat yang dinantikan dari pemerintah kabupaten mamasa belum juga tiba pengguna jalan bersama warga pun terpaksa membersihkan sebagian material longsor dengan mengunakan peralatan seadanya warga berharap agar pihak pemerintah baik provinsi dan daerah agar segera mengerahkan alat berat ke lokasi longsoran agar akses jalan kembali terbuka.

 

Tingginya curah hujan yang terus mengguyur wilayah kabupaten mamasa
akhir akhir ini menjadi pemicu jalur antar provinsi sejauh 75 kilometer ini jadi rawan longsor belum lagi kondisi jalan yang masih dalam tahap pekerjaan dan belum memiliki drainase yang memadai / menjadi pemicu jalur pegunungan ini kerap tertimbun longsor.

 

#LONGSOR
#MAJENE
#SULBAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x