Kompas TV regional berita daerah

Pemakaman Militer Korban Jatuhnya Helikopter Mi-17

Kompas.tv - 20 Februari 2020, 12:43 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPAS.TV - Salah satu jenazah korban jatuhnya helikopter MI-17, yakni Pratu Tegar Hadi Sentana dikebumikan di pemakaman keluarga di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur pada selasa pagi (18/02). Proses pemakaman dilakukan secara militer dengan dipimpin oleh Dandim 0822 Bondowoso.

Suasana duka menyelimuti prosesi pemakaman Pratu Tegar Hadi Sentana di tempat pemakaman keluarga, yang ada di Kota Kulon Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Pemakaman dilakukan secara militer dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0822, Letkol Infanteri Jadi. Upacara pemakaman juga dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah, TNI, Polri dan kerabat keluarga.

Pratu Tegar Hadi Sentana merupakan satu dari 12 anggota TNI, yang gugur dalam kecelakaan Helikopter MI-17 di pegunungan Mandala, Distrik Oksbo, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua pada bulan Juni 2019. Bangkai pesawat dan jenazah baru ditemukan 8 bulan kemudian atau awal Februari 2020.

Sebelumnya, Jenazah Pratu Tegar Hadi Sentana akan dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan, namun atas permintaan keluarga, korban akhirnya dikebumikan di tempat pemakaman keluarga.

#HelikopterTNIJatuh #TNIAngkatanDarat #PrajuritTNIGugur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x