Kompas TV kuliner cerita rasa

Goropa Woku di Jakarta Ini Tidak Kalah dengan yang ada di Manado

Kompas.tv - 23 Februari 2020, 11:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Restoran Ikan Tude Manado ini juga dikenal dengan masakan dari Sulawesi, dan kali ini Cerita Rasa ingin mencicipi menu yang ada di sini. Menurut Bapak Yanto selaku manager restoran ini, menu yang tersedia di sini lumayan banyak, diantaranya Tude Bakar,  Garopa Woku, Cakalang Rabe,  Bubur Manado dan lainnya. Rumah makan ini cukup besar dan terdiri dari dua lantai. Lantai bawah untuk smoking room, yang diatas area non smoking  saya pilih duduk di lantai dua saja.

Kemudian kami memesan Tude bakar dan Goropa Woku kuah kuning. Goropa Woku menjadi pilihan pertama yang dicicipi, menggunakan ikan kerapu yang terkenal dengan tekstur yang lembut. Goropa Woku berisi beberapa potongan ikan kerapu yang cukup besar atau di tempat asalnya lebih dikenal dengan ikan goropa. Kuahnya terasa segar serta kaya rasa, karena cukup banyak rempah-rempah yang digunakan. Pokoknya enak dan lezat. Goropa Woku memiliki bahan terdiri dari jahe, daun jeruk, daun pandan yang menambah aroma harum.

Sulawesi terkenal dengan kuliner berbahan ikan, seperti cakalang, tenggiri dan ikan tude pun menjadi ciri khas kuliner asal Manado.

Retoran Ikan Tude Manado

jl boulevard raya blok TA2 no 31-32, RT.8/RW.1, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x