Kompas TV nasional berita kompas tv

Kabar Gembira, WNI di Singapura Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Kompas.tv - 19 Februari 2020, 13:03 WIB
kabar-gembira-wni-di-singapura-dinyatakan-sembuh-dari-virus-corona
Para staf di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China, Sabtu (25/1/2020), menggunakan pelindung khusus, untuk menghindari serangan virus corona yang mematikan. (Sumber: AFP/HECTOR RETAMAL)
Penulis : Johannes Mangihot

SINGAPURA, KOMPASTV - WNI (44) di Singapura yang dinyatakan terjangkit Virus Corona dinyatakan sembuh. Kementerian Kesehatan Singapura telah memulangkan WNI yang menjadi orang ke 21 positif Corona itu pada 18 Februari 2020.

Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana menjelaskan KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi WNI tersebut.

"Saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik," ujar Ratna dalam siaran pers yang diterima, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Begini Proses Penularan Virus Corona ke WNI yang Kerja di Singapura

WNI tersebut bekerja di Singapura sebagai asisten rumah tangga. Ia terjangkit Virus Corna dari majikan yang sebelumnya melayani turis China di toko produk kesehatan bernama Yong Thai Hang.

Sang majikan bekerja di toko tersebut, pada 23 Januari lalu rombongan turis China menyambangi toko yang sudah terkenal itu. 

Kemenkes Singapura menjelaskan majikan berumur 28 tahun dan WNI sebagai asisten rumah tangga dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona sepekan setelah majikan TKW Indonesia melayani rombongan wisatawan asal negeri Panda. Tepatnya pada Senin (3/2/2020) malam dan Selasa (4/2/2020) pagi waktu setempat.

Penularan virus terhadap majikan dan WNI itu diduga karena adanya kontak langsung dengan orang dari endemi coronavirus.

Baca Juga: Kisah Pasien Singapura Sembuh dari Virus Corona: Rasanya Saya Seperti Mau Mati...

Pasien positif virus corona di Singapura per Kamis (13/2) mencapai 58 orang. Namun, sudah ada 16 orang yang berhasil sembuh. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x