Kompas TV nasional berita kompas tv

Tas Hitam Mencurigakan di Kembangan Viral, Ada yang Nilai Cuma Prank

Kompas.tv - 18 Februari 2020, 23:06 WIB
tas-hitam-mencurigakan-di-kembangan-viral-ada-yang-nilai-cuma-prank
Temuan tas hitam diduga bom di Jalan Mawar, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (18/2/2020) malam. (Sumber: Unggahan akun instagram @jktinfo)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Sebuah tas gendong mencurigakan buat heboh warga Jalan Mawar, Kembangan Jakarta Barat, Selasa (18/2/2020).

Saking gegernya pasukan Gegana dengan peralatan lengkap menyambangi lokasi ditemukannya tas mencurigakan tersebut. 

Setibanya di lokasi, polisi membuat pagar dengan garis polisi agar masyarakat tidak mendekat ke arah tas berwarna hitam yang tergeletak di jalan.

Baca Juga: Tas Mencurigakan di Kembangan Jakarta Barat, Polisi Turunkan Tim Gegana, Isinya Bom ?

Suasana pengamanan lokasi pun viral di media sosial. Akun Instagram Jakarta Info @jktinfo mengunggah foto pengamanan tim Gegana di lokasi tas mencurigakan. 

Dalam foto tersebut, lokasi sudah dipenuhi warga yang menonton operasi polisi mengamankan tas tersebut.

Netizen bernama Samuel Poltak H mengingatkan agar warga dan polisi yang mengamankan tas mencurigakan itu untuk berhati-hati. 

"Walau sering yang ditemukan bukanlah bom, selalu waspada guys," tulis akun Instagram Samuel @samael.xiii.

Baca Juga: Tim Penjinak Bom Amankan Tas Mencurigakan di Depan Gereja, Ternyata Isinya Barang Bekas

Berbeda dengan Samuel, warganet dengan akun instagram @acendtn_ mencurigai tas tersebut sengaja diletakkan di jalan untuk mengisengi polisi.

"Prank kali," tulis @acendtn_ yang punya 1889 pengikut itu.

Di kesempatan berbeda, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi menjelaskan saat ini tim Gegana sedang memeriksa tas yang dicurigai tersebut. 

Tim Gegana sedang memeriksa tas mencurigakan dari jarak tertentu di Jalan Mawar, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa malam (18/2/2020). (Sumber: Istimewa)

"Sekarang masih kami lakukan pengecekan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Tengku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi, Selasa (18/2/2020).

Tas yang dicurigai berisi bom itu ditemukan oleh seorang anak kecil yang sedang bermain di Gang Mawar, Kembangan. Saksi tersebut kemudian melaporkan ke ketua RT setempat dan meneruskannya ke polisi.

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x