HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tangis Jenderal Andika Perkasa Saat Lihat Kondisi Anggotanya, Sertu Rizka

Senin, 17 Februari 2020 | 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa tak kuasa menahan tangis saat melihat kondisi anggotanya yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam unggahan di channel Youtube TNI AD pada 14 Februari 2020, terlihat Jenderal Andika Perkasa menjenguk sejumlah anggota atau prajurit TNI AD di RSPAD Gatot Subroto. Jenderal Andika Perkasa juga mengajak istrinya Diah Erwiany.

Baca Juga: Siapa Sertu Rizka? Sosok yang Bikin KSAD Jenderal Andika Perkasa Menangis

Saat menjenguk Sertu Rizka, prajurit TNI AD yang bertugas di bagian Penerangan TNI AD, Jenderal Andika Perkasa tak kuasa menahan tangis. Ia terlihat mengusap air matanya dengan tisu saat melihat perjuangan dan semangat Sertu Rizka yang tengah berbincang dengan istrinya.

Sertu Rizka dirawat di rumah sakit karena menderita tumor otak. Tumor otak ini pun membuat Sertu Rizka mengalami kebutaan.

Sertu Rizka mengungkapkan keharuan mendalam karena dirinya dijenguk oleh Jenderal Andika Perkasa dan istrinya.

Ia pun mengaku tegar dan terus sabar serta semangat berjuang sebagai seorang prajurit TNI.

Sebelum berangkat tugas ke Libanon, Sertu Rizka divonis mengalami tumor otak.

Sertu Rizka yakin dosa dirinya dilebur oleh Allah SWT. Rizka sampai dengan saat ini menjalani operasi pertama pada Februari 2017 dan kini sudah menjalani tiga kali operasi. 

Sertu Rizka berterima kasih banyak kepada teman-teman dan rekan yang telah memberikan semangat dan dukungan.

Baca Juga: Divonis Idap Tumor Otak, Sertu Rizka Justru Bersyukur

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:17
ADA 1.677 KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA, 103 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH   BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SATU VISI DALAM MENANGANI PANDEMI VIRUS KORONA   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN FASILITAS ISOLASI DI PULAU GALANG, BATAM, BEROPERASI PADA 6 APRIL 2020   WAKIL BUPATI LUWU TIMUR, SULSEL, IRWAN BACHRI SYAM SUMBANGKAN SELURUH GAJINYA UNTUK TANGGULANGI KORONA   OJK INGATKAN KEPADA INDUSTRI KEUANGAN TIDAK MENGAMBIL KEUNTUNGAN ATAS KONDISI YANG TERJADI AKIBAT KORONA   MENKEU SRI MULYANI SUNTIK DANA RP 3 TRILIUN KE BPJS KESEHATAN UNTUK BISA SEGERA BAYAR TAGIHAN RS   KEMENTERIAN ESDM: PELANGGAN LISTRIK PRABAYAR GOLONGAN 450 VA & 900 VA AKAN DAPAT TOKEN GRATIS SELAMA 3 BULAN KE DEPAN   DITLANTAS POLDA METRO JAYA UNDUR WAKTU PENYERAHAN BARANG BUKTI TILANG KE KEJARI DKI AKIBAT ADA PANDEMI KORONA   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU SEDIAKAN "RAPID TEST" KORONA DI PUSKESMAS DAN RSUD DI PULAU PRAMUKA   PEMKAB KEPULAUAN SERIBU SIAPKAN DUA PULAU SEBAGAI TEMPAT ISOLASI PASIEN KORONA   DOKTER SPESIALIS PARU ERLINA BURHAN INGATKAN MASYARAKAT TIDAK "PANIC BUYING" BELI MASKER DI TENGAH PANDEMI KORONA   MENSOS JULIARI BATUBARA: PROGRAM BANTUAN SOSIAL SELAMA PANDEMI KORONA SEGERA DISALURKAN   PRESIDEN JOKOWI DIGUGAT OLEH KELOMPOK PEDAGANG ECERAN KARENA DIANGGAP LALAI ANTISIPASI PANDEMI VIRUS KORONA