Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tangis Jenderal Andika Perkasa Saat Lihat Kondisi Anggotanya, Sertu Rizka

Senin, 17 Februari 2020 | 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa tak kuasa menahan tangis saat melihat kondisi anggotanya yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam unggahan di channel Youtube TNI AD pada 14 Februari 2020, terlihat Jenderal Andika Perkasa menjenguk sejumlah anggota atau prajurit TNI AD di RSPAD Gatot Subroto. Jenderal Andika Perkasa juga mengajak istrinya Diah Erwiany.

Baca Juga: Siapa Sertu Rizka? Sosok yang Bikin KSAD Jenderal Andika Perkasa Menangis

Saat menjenguk Sertu Rizka, prajurit TNI AD yang bertugas di bagian Penerangan TNI AD, Jenderal Andika Perkasa tak kuasa menahan tangis. Ia terlihat mengusap air matanya dengan tisu saat melihat perjuangan dan semangat Sertu Rizka yang tengah berbincang dengan istrinya.

Sertu Rizka dirawat di rumah sakit karena menderita tumor otak. Tumor otak ini pun membuat Sertu Rizka mengalami kebutaan.

Sertu Rizka mengungkapkan keharuan mendalam karena dirinya dijenguk oleh Jenderal Andika Perkasa dan istrinya.

Ia pun mengaku tegar dan terus sabar serta semangat berjuang sebagai seorang prajurit TNI.

Sebelum berangkat tugas ke Libanon, Sertu Rizka divonis mengalami tumor otak.

Sertu Rizka yakin dosa dirinya dilebur oleh Allah SWT. Rizka sampai dengan saat ini menjalani operasi pertama pada Februari 2017 dan kini sudah menjalani tiga kali operasi. 

Sertu Rizka berterima kasih banyak kepada teman-teman dan rekan yang telah memberikan semangat dan dukungan.

Baca Juga: Divonis Idap Tumor Otak, Sertu Rizka Justru Bersyukur

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Masa Transisi Banjir

Senin, 28 September 2020 | 17:16 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:20
IDI MENILAI TES USAP MANDIRI PERLU DILAKUKAN UNTUK PERLUAS PELACAKAN COVID-19    MENKO BIDANG PEREKONOMIAN MENYATAKAN PEMERINTAH MENYIAPKAN RP 21,8 TRILIUN UNTUK PROSES VAKSINASI COVID-19    HINGGA 28 SEPTEMBER 2020, RS DARURAT WISMA ATLET RAWAT 4.636 PASIEN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI SIAPKAN PERPRES VAKSIN COVID-19   KEPALA SATPOL PP JAKARTA PUSAT SEBUT PELANGGAN MASKER DI JAKPUS MENURUN PADA MINGGU KEDUA PSBB   PEMKOT DAN BAWASLU MATARAM, NTB, TANDA TANGANI MOU NETRALITAS ASN DALAM PILKADA   MENHUB BUDI KARYA SUMADI NILAI PT KAI BERKEMBANG IKUTI PERUBAHAN ZAMAN DENGAN PRINSIP "CUSTOMER ORIENTED"   PEMKOT BATAM BUKA FASILITAS ISOLASI MANDIRI VIP PASIEN COVID-19   KEMENKOP DAN UKM GULIRKAN PROGRAM MAGANG UNTUK CETAK WIRAUSAHA BARU   SATGAS COVID-19 GENCARKAN KAMPANYE PERUBAHAN PERILAKU MASYARAKAT TAATI PROTOKOL KESEHATAN   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO USUL ACEH DAN BALI MASUK PROVINSI PRIORITAS PENANGANAN COVID-19   PEMERINTAH SIAPKAN TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN UNTUK ISOLASI PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   KPU KLAIM METODE KOTAK SUARA KELILING BISA JAMIN RAHASIA SUARA PEMILIH   KPU USUL METODE PEMUNGUTAN SUARA TAMBAHAN DI PILKADA BERUPA KOTAK SUARA KELILING