HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Heli Jatuh di Papua, 11 Senjata Api Milik TNI Hilang di TKP

Minggu, 16 Februari 2020 | 14:17 WIB

JAYAPURA, KOMPASTV - Dua belas jenazah korban Helikopter MI-17 milik TNI yang jatuh di Pegunungan Bintang, Papua, langsung diterbangkan ke Kota Jayapura.

Kedua belas jenazah yang terdiri dari tujuh kru heli dan lima anggota TNI tiba di Lanud Silas Papare, jayapura.

Dua belas kantong janazah akan diidentifikasi di Rumah Sakit Bhyangkara Jayapura sebelum dipulangkan ke satuannya masing-masing untuk dimakamkan. Dari 12 korban, sembilan jenazah sudah dikenali dari pakaian dan atribut yang dikenakan. Adapun tiga jenazah lainnya masih diperlukan proses identifikasi lebih lanjut.

Dalam pemindahan tubuh korban jatuhnya helikopter TNI diketahui seluruh senjata yang dibawa korban hilang.

Kodam 17 Cenderawasih menduga sebelas pucuk senjata api milik tni diambil oleh warga sekitar lokasi.

TNI akan melakukan tindakan persuasif kepada masyarakat agar senjata ini dapat dikembalikan.

Tak hanya pencarian korban, tim evakuasi juga masih melakukan pencarian terhadap flight data recorder milik Helikopter MI-17 untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Penulis : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
09:45
BACA E-PAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   BAYERN MUENCHEN PERPANJANG MASA BAKTI PELATIH MEREKA HANSI FLICK HINGGA 2023   AJANG BALAP SEPEDA DI SWISS, TOUR DE SUISSE (TDS), DITUNDA AKIBAT ADANYA PANDEMI KORONA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA MELEBIHI TIONGKOK DENGAN 275.586 KASUS, 9.707 DI ANTARANYA TELAH SEMBUH   ANGKA KEMATIAN KARENA KORONA DI ITALIA MENCAPAI 14.681 JIWA, TERTINGGI DI DUNIA   ITALIA PERPANJANG MASA KARANTINA HINGGA 13 APRIL MENDATANG   PEMPROV JAWA TIMUR SIAPKAN RP 2,3 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA   PEMKOT SEMARANG SIAPKAN 180.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK KORONA   "HOTLINE" LAYANAN PENJEMPUTAN PENDONOR OLEH PMI JAKARTA SELATAN 0831-5132-8327   PMI JAKARTA SELATAN SIAPKAN LAYANAN PENJEMPUTAN BAGI PENDONOR SELAMA MASA PANDEMI VIRUS KORONA   DISNAKERTRANS DKI MENCATAT 3.611 PEKERJA DI WILAYAH JAKARTA TERKENA PHK AKIBAT VIRUS KORONA   WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH MEMINTA PEMERINTAH PERCEPAT MENDETEKSI VIRUS KORONA   PBNU IMBAU NAHDLIYIN UNTUK MENGIKUTI ATURAN PEMERINTAH SOAL MUDIK LEBARAN   JUMLAH KASUS POSITIF KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 1.986 JIWA, 134 DI ANTARANYA TELAH DINYATAKAN SEMBUH