HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas pagi

Jokowi Resmikan Stadion Manahan Senilai Rp 317 Miliar untuk Piala Dunia 2021

Minggu, 16 Februari 2020 | 08:10 WIB

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo,meresmikan Stadion Manahan Slolo, setelah selesai direnovasi menjadi berstandar internasional dan menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

Presiden Joko Wododo datang bersama ibu negara Iriana Joko Widodo, dan cucu pertamanya, Jan Ethes Sri Narendra di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. 

Presiden didampingi Mensesneg Pratikno, Menhub Budi Karya Sumadi, Menko Polhukam Mahfud M-D, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, melakukan penandatangan prasasti tanda peresmian renovasi dan pengembangan stadion Manahan Solo.

Kemudian presiden menyerahkan bola kepada salah satu anak gawang, sebagai simbolis, dimulainya penggunaan stadion untuk pertandingan sepakbola secara resmi.

Presiden Jokowi berharap, stadion manahan segera ditetapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20.

Stadion Manahan direnovasi sejak agustus 2018, hingga Desember 2019, dengan anggaran mencapai Rp 317 miliar.

Stadion manahan sudah selesai direnovasi, dan akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. 

Kementerian PUPR sudah menyatakan, stadion siap diresmikan, dan meminta semua pihak sama-sama menjaga aset bangsa agar tidak rusak.

Stadion manahan baru, berkapasitas lebih dari 20.000 tempat duduk, dengan kondisi sesuai standar FIFA. 

Sudah sejak lama, Stadion Manahan menunggu peresmian dari presiden. 

Peresmian akan dilakukan berbarengan dengan perayaan ulang tahun Pasoepati ke- 20 sekaligus hari jadi kota Solo ke 275 tahun.
 

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
21:15
PEDULI MEREKA YANG KEHILANGAN PENGHASILAN DI TENGAH PANDEMI KORONA, DENGAN DONASI KE BIT.LY/KONSERAMALDARIRUMAH   KOMPAS TV BERSAMA DIDI KEMPOT DAN SOBAT AMBYAR MENGGELAR KONSER AMAL DARI RUMAH, SABTU, 11 APRIL 2020 PUKUL 19.00 WIB   BACA EPAPER KOMPAS GRATIS DARI RUMAH. GUNAKAN KODE KOMPASWFH. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/EPAPERKOMPAS   KEMENKOP & UKM AJAK PELAKU KOPERASI DAN UMKM MEMPRODUKSI MASKER KAIN DI TENGAH PANDEMI KORONA   PEMKOT TANGSEL SIAPKAN RP 100 MILIAR UNTUK PENANGANAN KORONA   WALI KOTA DEPOK SEBUT BERKAS USULAN PSBB UNTUK WILAYAHNYA SUDAH LENGKAP   WALI KOTA DEPOK M IDRIS USULKAN PSBB DI BODEBEK AGAR PEMBATASAN ANGKUTAN UMUM TERINTEGRASI   BLUE BIRD BATASI KAPASITAS PENUMPANG HANYA 50% SAAT PSBB DIBERLAKUKAN DI JAKARTA   GRAB INDONESIA MINTA LAYANAN TRANSPORTASI RODA 2 TETAP DIPERBOLEHKAN ANGKUT PENUMPANG SAAT PSBB DI JAKARTA   OPERASIONAL KERETA BANDARA SOEKARNO-HATTA DAN KUALANAMU DIHENTIKAN SEMENTARA MULAI 12 APRIL-31 MEI 2020   RUAS TOL JORR SEKSI S, JAKARTA, DISEMPROT DISINFEKTAN UNTUK CEGAH PENYEBARAN KORONA   KEMENTERIAN PPPA BELUM MEMILIKI DATA JUMLAH ANAK-ANAK YANG TERPAPAR VIRUS KORONA   PEMERINTAH MENGGESER CUTI BERSAMA HARI RAYA IDUL FITRI DARI MEI 2020 KE DESEMBER 2020 AKIBAT PANDEMI KORONA   PEMERINTAH TELAH MENGANGGARKAN RP 405,1 TRILIUN UNTUK PENANGANAN KORONA