HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas malam

Pro Kontra Izin Gelaran Formula E di Monas, Ada Apa?

Jumat, 14 Februari 2020 | 23:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI tetap pada keputusan menolak pembangunan infrastruktur untuk balapan Formula E di Monas.

Ketua fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad menilai penyelenggaraan Formula E ini terkesan dipaksakan.

Menurut rencana, DPRD akan memanggil Dinas Kebudayaan dan Dinas Olahraga untuk mengecek sejumlah kejanggalan terkait usulan penyelenggaraan termasuk evaluasi komunikasi antar dinas.

Meski pro dan kontra masih mengemuka, PT Jakarta Propertindo sebagai panitia penyelenggara balapan Formula E memastikan rancangan sirkuit Monas sudah terverifikasi.

Rencananya, panjang lintasan untuk ajang balap ini sejauh 2,6 kilometer dan bakal melewati Monas di sisi selatan yang saat ini sedang direvitalisasi.

Balapan mobil listrik Formula E ini akan diikuti 12 tim dengan 24 pebalap.

Tarik ulur izin gelaran Formula E di area monas kini memasuki babak baru.

Setelah izin dikeluarkan Kementerian Sekretariat Negara, muncul bantahan dari Tim Ahli Cagar Budaya Jakarta soal rekomendasi penyelenggaraan kegiatan.
Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta, Mundardjito mengatakan lembaganya tak pernah mengeluarkan rekomendasi soal penyelenggaraan Formula E 2020 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Mundardjito juga mengaku tidak tahu soal surat rekomendasi yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam suratnya ke Mensesneg.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:21
MANAJER MANCHESTER UNITED, OLE GUNNAR SOLSKJAER, SANGAT PUAS DENGAN KEMENANGAN TIMNYA KONTRA BOURNEMOUTH   ARSENAL INGIN MEREKRUT JOHN STONES YANG SAAT INI MEMBELA MANCHESTER CITY   MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   IRAK BERENCANA BARTER MINYAK DENGAN MAKANAN DARI LEBANON   POLISI: PELAKU PENGINTIPAN BAGIAN INTIM PELANGGAN STARBUCK DI JERAT DENGAN UU ITE   KADIS KESEHATAN PROVINSI PAPUA SEBUT RATUSAN WARGA POSITIF COVID-19 DI KOTA JAYAPURA MENJALANI KARANTINA MANDIRI   POLISI PINDAHKAN TERSANGKA PEMBAKAR MOBIL MILIK SELEBRITAS VIA VALLEN KE MAPOLRESTA SIDOARJO UNTUK PENYELIDIKAN   POLRI SEBUT 12 ORANG DITETAPKAN TERSANGKA DALAM KASUS PEMBUNUHAN ANGGOTA BABINSA KODAM JAYA   POLRES MANDAILING NATAL TETAPKAN 3 TERSANGKA TERKAIT UNJUK RASA YANG MENGAKIBATKAN 6 PERSONEL POLRES TERLUKA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: PEMERINTAH PUNYA WAKTU SAMPAI 20 JULI UNTUK MERESPONS RUU HALUAN IDEOLOGI PANCASILA   SOAL RUU HALUAN IDEOLOGI PANCASILA, KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: SEKARANG BOLANYA ADA DI TANGAN PEMERINTAH   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,3 YANG MENGGUNCANG BLITAR, JAWA TIMUR, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI    PEMPROV PAPUA PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT PENANGANAN VIRUS KORONA HINGGA 31 JULI 2020   KBRI NEW DELHI FASILITASI PEMULANGAN 107 WNI YANG TERTAHAN "LOCKDOWN" DI INDIA