Kompas TV nasional kompas malam

Pro Kontra Izin Gelaran Formula E di Monas, Ada Apa?

Jumat, 14 Februari 2020 | 23:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI tetap pada keputusan menolak pembangunan infrastruktur untuk balapan Formula E di Monas.

Ketua fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad menilai penyelenggaraan Formula E ini terkesan dipaksakan.

Menurut rencana, DPRD akan memanggil Dinas Kebudayaan dan Dinas Olahraga untuk mengecek sejumlah kejanggalan terkait usulan penyelenggaraan termasuk evaluasi komunikasi antar dinas.

Meski pro dan kontra masih mengemuka, PT Jakarta Propertindo sebagai panitia penyelenggara balapan Formula E memastikan rancangan sirkuit Monas sudah terverifikasi.

Rencananya, panjang lintasan untuk ajang balap ini sejauh 2,6 kilometer dan bakal melewati Monas di sisi selatan yang saat ini sedang direvitalisasi.

Balapan mobil listrik Formula E ini akan diikuti 12 tim dengan 24 pebalap.

Tarik ulur izin gelaran Formula E di area monas kini memasuki babak baru.

Setelah izin dikeluarkan Kementerian Sekretariat Negara, muncul bantahan dari Tim Ahli Cagar Budaya Jakarta soal rekomendasi penyelenggaraan kegiatan.
Tim Ahli Cagar Budaya DKI Jakarta, Mundardjito mengatakan lembaganya tak pernah mengeluarkan rekomendasi soal penyelenggaraan Formula E 2020 di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Mundardjito juga mengaku tidak tahu soal surat rekomendasi yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam suratnya ke Mensesneg.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


SINAU

Ada Bahaya Di Balik Sekaleng Soda

Senin, 21 Juni 2021 | 17:00 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:11
POLDA ACEH MEMBANTAH INFORMASI SOAL WARGA YANG HENDAK MEMBUAT SIM HARUS MENYERTAKAN SERTIFIKASI VAKSIN   MENKEU SRI MULYANI: DEFISIT APBN MENCAPAI RP 219 TRILIUN PER AKHIR MEI 2021   BI: PENUKARAN UANG PECAHAN KHUSUS RP 75.000 EDISI HUT KEMERDEKAAN RI DITUTUP   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TAK SETUJU USULAN PRESIDEN TIGA PERIODE   KEMENTERIAN ATR/BPN: LEGALISASI ASET PULAU TERKECIL DAN TERLUAR UNTUK KEDAULATAN RI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: 90% TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DKI JAKARTA TELAH TERISI   SUDAH DIVAKSIN SINOVAC DAN VAKSIN NUSANTARA, WAKIL KETUA KOMISI IX DPR NIHAYATUL WAFIROH POSITIF COVID-19   ADA 27 DARI 31 ASRAMA HAJI DI SELURUH INDONESIA SIAP DIGUNAKAN UNTUK PENANGANAN PASIEN COVID-19   KEMENAG PASTIKAN ASRAMA HAJI SIAP DIGUNAKAN UNTUK RUANG ISOLASI PASIEN COVID-19   SATGAS COVID-19 PB IDI SARANKAN PEMERINTAH BERANI COBA TERAPKAN "LOCKDOWN" SELAMA 14 HARI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN MELAKUKAN PEMBATASAN MOBILITAS DI 10 RUAS JALAN DI JAKARTA SELAMA PPKM MIKRO   PEMERINTAH PERPANJANG PPKM SKALA MIKRO HINGGA 5 JULI 2021   TEKAN KASUS COVID-19, PRESIDEN JOKOWI INSTRUKSIKAN PENGUATAN IMPLEMENTASI PPKM MIKRO DAN PERCEPATAN VAKSINASI   POLRI KOORDINASI DENGAN IMIGRASI TELUSURI PEMALSUAN PASPOR TERPIDANA PEMBALAKAN LIAR ADELIN LIS