Kompas TV regional berita daerah

Sopir Angkutan Kota Ini Selalu Bawa Bayinya yang Berusia 3 Bulan Saat Bekerja

Kompas.tv - 13 Februari 2020, 18:30 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang sopir Angkutan Kota di Semarang, Jawa Tengah membawa balitanya yang berusia 3 bulan saat bekerja.

Hal ini dikarenakan istrinya meninggal dunia dan tak ada lagi yang dapat merawat anaknya di rumah.

Angkutan kota berwarna merah ini sudah dianggap sebagai rumah kedua bagi Balqis, Putri kedua Nurul Mukminin yang baru berusia 3 bulan. 

Di usianya yang sangat belia, Balqis sudah memiliki pengalaman lebih dibanding bayi-bayi lainnya, ia kerap mengikuti kerja sang ayah sebagai sopir angkutan kota jurusan Mangkang-Johar di kota Semarang, Jawa Tengah.

Ibunya telah meninggal dunia tak lama setelah melahirkan Balqis, sehingga kini Nurul Mukminin berperan sebagai kepala keluarga maupun ibu yang harus merawat anak anaknya sepeninggal istrinya.

Kisahnya yang bekerja sambil membawa bayi, viral di media sosial selama beberapa pekan terakhir. 

Banyak dermawan yang akhirnya datang membantu perekonomian keluarganya.

Bahkan selebriti Baim Wong sempat mencari Nurul Mukminin dan membantunya melunasi biaya rumah sakit saat istrinya dirawat sebelum meninggal dunia.

Walaupun banyak dermawan yang membantu, pekerjaan sebagai sopir Angkutan Kota sekaligus ayah dari dua anak tetap akan ia jalani.  Selain berterima kasih karena banyak yang peduli pada nasibnya, Nurul Mukminin juga memiliki harapan agar banyak orang yang mendoakan dirinya tetap sehat dan kedua anaknya dapat menempuh pendidikan yang tinggi, agar memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x