Kompas TV nasional berkas kompas

Virus Corona 2019-Ncov Terus Meluas BERKAS KOMPAS (Bag1)

Kamis, 13 Februari 2020 | 15:35 WIB

Virus corona menggemparkan dunia. Jumlah kasus pasien terinfeksi virus korona terus meningkat, seiring dengan bertambahnya jumlah pasien yang meninggal dunia. Organisasi kesehatan dunia WHO menetapkan situasi darurat kesehatan global terhadap virus corona.

Wabah virus corona juga melumpuhkan kota-kota di sekitar Wuhan, Provinsi Hubei. Arif Nur Rofiq mahasiwa asal Indonesia yang tinggal di kota Yangzhou , Provinsi Jiangzu terkena dampak penyebaran virus corona. Kegiatan perkuliahannya terganggu karena aktivitas perkuliahan diliburkan.

Rofiq kembali ke tanah air. Mewabahnya virus corona ternyata juga berdampak pada sejumlah Tenaga Kerja Asing asal China di Indonesia. Hal ini terjadi karena munculnya sejumlah kabar bohong terkait penyebaran virus corona.

Sebelum virus corona 2019-N-KOV merebak , sejumlah virus sempat menjangkit indonesia dan sekitarnya. Ancaman virus bisa datang kapan saja, seberapa sigap negara menghadapi serangan virus yang menyebar masif dan cepat?

Apa saja langkah negara dalam menghadapi serangan virus??

#BerkasKompas #VirusCorona #Corona

Penulis : Novian Zainul Arifin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:13
PRESIDEN BARCELONA JOAN LAPORTA: LIONEL MESSI DIPASTIKAN BERTAHAN DI BARCELONA MUSIM DEPAN   TAJ MAHAL INDIA KEMBALI DIBUKA DENGAN PENERAPAN PROKES KETAT, PENGUNJUNG DIBATASI HANYA 650 ORANG   MENAG BERENCANA TERBANG KE ARAB SAUDI PADA AKHIR AGUSTUS MENDATANG UNTUK MEMBAHAS PENYELENGGARAAN HAJI 2022    QATAR IZINKAN 80% PEGAWAI SEKTOR PUBLIK DAN SWASTA KEMBALI BEKERJA DI KANTOR MULAI 18 JUNI 2021   BPBD LEBAK PETAKAN JALUR EVAKUASI DI PESISIR SELATAN UNTUK PENYELAMATAN WARGA DARI ANCAMAN GELOMBANG TSUNAMI   KASUS COVID-19 MELONJAK, MENAKER IDA FAUZIAH MINTA PERUSAHAAN UTAMAKAN KESELAMATAN PEKERJA   KEMENTERIAN LUAR NEGERI PULANGKAN 172 ABK WNI YANG SEMPAT TERTAHAN DI FIJI   MENKO PMK: IBU HAMIL YANG TERPAPAR COVID-19 MEMILIKI RISIKO TERHADAP ANAK YANG DIKANDUNGNYA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT BEBERAPA DAERAH DI INDONESIA ALAMI LONJAKAN KASUS COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: KITA BUTUH PERCEPATAN VAKSINASI AGAR COVID-19 BISA HILANG DARI INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN VAKSINASI COVID-19 DIPERCEPAT DI STASIUN, TERMINAL, BANDARA, HINGGA PELABUHAN   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN PEMBANGUNAN PUSAT PENGEMBANGAN KREATIVITAS PEMUDA/PEMUDI PAPUA DIMULAI OKTOBER 2021   JUBIR SATGAS COVID-19: JANGAN AMBIL RISIKO, TAK BOLEH LALAI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19: VAKSIN COVID SINOVAC, ASTRAZENECA, & SINOPHARM SUDAH MENDAPATKAN IZIN PEMAKAIAN DARI WHO