Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Greenpeace Harap Pemerintah Peduli Kondisi Laut

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Komunitas pecinta alam di kota makassar yang bernama komunitas greenpeace indonesia menggelar kampanye selamatkan laut dan pinguin.  dalam kampanye ini mereka menggunakan pakaian hitam sebagai bentuk protes terhadap pemanasan global yang membuat pingiun terancam punah.

Meningkatnya suhu bumi membuat kehidupan hewan pinguin terancam punah akibat mencairnya es di kutub utara dan selatan. untuk itu komunitas greenpeace indonesia meminta pemerintah indonesia ikut dalam perjanjian laut internasional pada bulan maret dan menyelamatkan laut dan satwa laut.

Dalam kampanye ini mereka juga memgajak warga menandatangi petisi melalui sosial media untuk mendesak pemerintah membuat aturan tentang penyelamatan laut khususnya di sulawesi selatan yang kini mengalami krisis terumbu karang yang banyak mati karena ulah manusia.

Greenpeace percaya bahwa dukungan masyarakat adalah kunci dari keberhasilan Kampanye

Greenpeace yakin bahwa perlindungan lingkungan hidup butuh disuarakan lebih lantang. Kami berkomitmen untuk melindungi iklim, laut, udara, dan hutan di negeri ini. Tapi, kita tidak bisa melakukannya sendiri, kami butuh suaramu, solusimu serta aksimu untuk membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

#Greenpeace
#pedulibumi
#globalwarming 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x