HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

RESTORAN SHABU ASLI DARI OSAKA | Pertama di Jakarta Restoran ini Buka

Sabtu, 15 Februari 2020 | 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Restoran asal Osaka, Jepang, Shabu Jin dibuka di Jakarta. Gerai Shabu Jin pertama di Indonesia terletak di Lantai 1 Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Sebagai restoran dengan konsep makan sepuasnya, terdapat stand makanan yang terdiri dari sayur, aneka olahan daging, gorengan, sup, dan nasi. Juga terdapat stand khusus untuk jajanan khas Osaka. Stand lainnya khusus untuk minuman berbagai rasa dan es krim. Untuk daging shabu-shabu dan yakiniku, ada pilihan tiga tingkatan yakni regular, premium, dan wagyu. Perbedaan ada pada kualitas daging yang disajikan, berpengaruh pada keempukan daging dan juga harga. Stand jajanan khas Osaka jelas menjadi yang harus dijajal di restoran ini. Terdapat okonomiyaki, takoyaki, ikayaki, yakiudon, dam yakisoba.

Di Shabu Jin, takoyaki memang menjadi andalan. Tidak hanya bulat karena banyak tepung, tetapi mengembang bulat dengan komposisi tepung dan daging gurita yang pas. Sehingga menyantap satu takoyaki tidak akan membuat enek.

Pilihan lain yang menjadi rekomendasi di Shabu Jin adalah daging wagyu karubi. Daging kualitas super dengan sebaran lemak atau marble yang baik, sehingga ketika dibakar tidak menempel di panggangan, dan lembut ketika dikunyah. Tanpa perlu bumbu, daging wgayu karubi sudah mantap. Untuk bersantap di Shabu Jin, dihitung per orang. Paket regular orang dewasa seharga Rp 180.000, paket premium Rp 300.000, dan paket wagyu seharga Rp 450.000 per orang. Sesi bersantap di Shabu Jin dibatasai untuk 90 menit. 

Penulis : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
04:29
KOMNAS HAM: PENUNDAAN PILKADA 2020 BUKAN SOAL TEKNIS TAPI MENYANGKUT KESELAMATAN KESEHATAN DAN KEMANUSIAAN   AMNESTY INTERNATIONAL INDONESIA: PEMIDANAAN PENGHINA PRESIDEN JUSTRU BISA TINGKATKAN JUMLAH ORANG MASUK PENJARA   KETUM PALANG MERAH INDONESIA JUSUF KALLA: RUMAH SAKIT PMI BOGOR, JAWA BARAT, SIAP TANGANI PASIEN VIRUS KORONA   PANDEMI VIRUS KORONA, KEMENPAN RB TUNDA PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN   MENTERI ERICK THOHIR: 35 RUMAH SAKIT BUMN SIAP TANGANI PASIEN VIRUS KORONA   MENTERI ERICK THOHIR HARAPKAN BUMN DAPAT PRODUKSI ALAT KESEHATAN TERMASUK VENTILATOR   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: VENTILATOR PORTABEL UNTUK TANGANI KORONA DIUJI KEMENTERIAN KESEHATAN   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: PENGEMBANGAN VAKSIN KORONA MINIMAL SATU TAHUN   KEMENTERIAN RISET DAN TEKNOLOGI SIAPKAN 100.000 “RAPID TEST” VIRUS KORONA   IKATAN DOKTER INDONESIA USULKAN RSUD DEPOK DIDEDIKASIKAN KHUSUS UNTUK TANGANI PASIEN POSITIF KORONA   ATASI OVERKAPASITAS, KPK MINTA KEMENKUMHAM BENAHI TATA KELOLA LAPAS   PANGKOGABWILHAN I: 37.222 PEKERJA MIGRAN DI MALAYSIA TERCATAT PULANG SECARA MANDIRI KE INDONESIA   GUGUS TUGAS KORONA MINTA PEMDA TAK TUTUP JALAN SAAT TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR   MENDESA PDTT MINTA RELAWAN SOSIALISASIKAN PEMAKAMAN PASIEN POSITIF KORONA AGAR TIDAK DITOLAK WARGA