Kompas TV kuliner cerita rasa

RESTORAN SHABU ASLI DARI OSAKA | Pertama di Jakarta Restoran ini Buka

Kompas.tv - 15 Februari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Restoran asal Osaka, Jepang, Shabu Jin dibuka di Jakarta. Gerai Shabu Jin pertama di Indonesia terletak di Lantai 1 Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Sebagai restoran dengan konsep makan sepuasnya, terdapat stand makanan yang terdiri dari sayur, aneka olahan daging, gorengan, sup, dan nasi. Juga terdapat stand khusus untuk jajanan khas Osaka. Stand lainnya khusus untuk minuman berbagai rasa dan es krim. Untuk daging shabu-shabu dan yakiniku, ada pilihan tiga tingkatan yakni regular, premium, dan wagyu. Perbedaan ada pada kualitas daging yang disajikan, berpengaruh pada keempukan daging dan juga harga. Stand jajanan khas Osaka jelas menjadi yang harus dijajal di restoran ini. Terdapat okonomiyaki, takoyaki, ikayaki, yakiudon, dam yakisoba.

Di Shabu Jin, takoyaki memang menjadi andalan. Tidak hanya bulat karena banyak tepung, tetapi mengembang bulat dengan komposisi tepung dan daging gurita yang pas. Sehingga menyantap satu takoyaki tidak akan membuat enek.

Pilihan lain yang menjadi rekomendasi di Shabu Jin adalah daging wagyu karubi. Daging kualitas super dengan sebaran lemak atau marble yang baik, sehingga ketika dibakar tidak menempel di panggangan, dan lembut ketika dikunyah. Tanpa perlu bumbu, daging wgayu karubi sudah mantap. Untuk bersantap di Shabu Jin, dihitung per orang. Paket regular orang dewasa seharga Rp 180.000, paket premium Rp 300.000, dan paket wagyu seharga Rp 450.000 per orang. Sesi bersantap di Shabu Jin dibatasai untuk 90 menit. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x