Kompas TV olahraga kompas sport

Kontrak Wojciech Szczesny Diperpanjang Juventus hingga 2024

Kompas.tv - 12 Februari 2020, 12:01 WIB
kontrak-wojciech-szczesny-diperpanjang-juventus-hingga-2024
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny (Sumber: juventus.com)

KOMPAS.TV - Juventus memperpanjang kontrak kiper andalannya, Wojciech Szczesny untuk 4 tahun ke depan, Selasa (11/2/2020) waktu setempat.

Perpanjangan tersebut membuat kiper Timnas Polandia itu akan tetap bertahan dengan Juventus hingga 2024 mendatang.

“Petualangan indah antara Szeczesny dan Juventus akan berlanjut hingga 2024. Tak perlu diragukan lagi bahwa perpanjangan kontrak ini layak dilakukan,” bunyi pernyataan pihak Juventus di laman resminya.

Szczesny saat ini memang menjadi pilihan utama Si Nyonya Tua di bawah mistar gawang. Terbukti musim ini dia telah tampil sebanyak 16 kali di Serie A.

Posisinya pun tak tergantikan meski Juventus telah merekrut kembali kiper senior, Gianluigi Buffon.

Bersama klub asal Turin tersebut, Szczesny sudah mengantongi dua gelar scudetto serta satu titel Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Sejak datang dari Arsenal pada musim panas 2017, kiper bertinggi 195 cm tersebut memiliki persentase tak kebobolan terbaik dari jumlah laga yang dimainkannya, yaitu 46 persen (28 kali clean sheet dari 61 laga).

Saat ini rasio kebobolannya pun cukup sedikit, dengan 0,7 gol per laga. Raihan itu menjadi yang terendah di Serie A untuk kiper yang sudah bermain setidaknya pada lima pertandingan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x