Kompas TV regional berita daerah

Wisata Ala Negeri Matahari Terbit

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 13:37 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPASTV - Tak perlu pergi jauh-juah ke Jepang untuk merasakan sensasi berada di taman bunga sakura dan Pagoda Chureito. Pasalnya di Kabupaten Jember Jawa Timur, kini terdapat tempat wisata yang menawarkan suasana Negeri Matahari terbit. Wisata ini dilengkapi taman bunga sakura, replika pagoda chureito, dan balkon terbuka untuk menikmati matahari terbenam.

Selamat datang di Taman Wisata Dira Sakura. Wisata ini berada di Kecamatan Balung Kabupaten Jember Jawa Timur.

Suasana negeri matahari terbit langsung terasa saat pengunjung tiba di tempat ini.  Ornamen bunga sakura warna merah muda dan puluhan lampion warna merah seketika menyambut pengunjung.

Baca Juga: Taman Botani Sukorambi Panen Buah Naga Saat Imlek

Pengunjung juga dimanjakan dengan balkon terbuka yang memundahkan pengunjung menikmati senja dengan pemandangan indah matahari terbenam.

Warna merah muda bunga sakura seketika berubah saat diterpa sinar matahari terbenam. Puncak Gunung Semeru juga terlihat jelas saat tersapu sinar matarhari terbenam. Sekilas pemandangan ini mirip dengan Pegunungan Fuji Di Jepang.

Di Taman Bunga Sakura berdiri megah replika Pagoda Chureito. Replika ini semakin menambah sensasi berada di Jepang.

Sinar lampion semakin terasa di malam hari menyinari setiap sudut tempat wisata ini. Keindahan ini semakin lengkap dengan busana kimono yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berswafoto.

Cukup membayar tiket masuk lima belas ribu rupiah dan sewa busana kimono sepuluh ribu rupiah pengunjung sudah bisa menimati wisata ala negeri matahari terbit.

#TamanWisata #BungaSakura #PagodaChureito #NegeriMatahariTerbit #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x