Kompas TV regional berita daerah

Tolak Pemusnahan, Peternak Babi Gelar Aksi #SaveBabi

Kompas.tv - 11 Februari 2020, 02:14 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

MEDAN, KOMPAS.TV - Ribuan peternak babi yang tergabung dalam gerakan aksi damai tolak pemusnahan babi di Sumatera Utara menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumatera Utara.

Dalam aksinya, massa menolak wacana pemusnahan babi di Sumatera Utara.

Ini adalah gambar amatir yang memperlihatkan massa aksi damai #savebabi melakukan aksi Long March ke Gedung DPRD Sumatera Utara.

Mereka menolak wacana pemusnahan babi di Sumatera Utara terkait adanya wabah yang menyerang binatang babi di Sumatera Utara.

Aksi yang diberi nama save babi ini mendesak pemerintah pusat dan provinsi  agar mencari solusi terbaik dalam mengatasi virus babi tanpa harus ada pemusnahan babi di Sumatera Utara.

Menurut massa, peternak hewan babi tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan Suku Batak, sehingga tidak tepat jika hewan tersebut harus dimusnahkan.

Anggota  DPRD Provinsi Sumatera Utara yang bertemu langsung ke pengunjuk rasa menegaskan, tidak akan ada pemusnahan ternak babi yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

DPRD Sumatera Utara menegaskan hanya akan memusnahkan ternak babi yang telah terjangkit virus, agar tidak menular ke hewan babi lainya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x