Kompas TV regional berita daerah

Sempat Kritis, Kondisi Bayi Dibuang Terus Membaik

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPASTV – Setelah menjalani perawatan medis, kondisi bayi perempuan, yang ditemukan di teras rumah warga di Kabupaten Jember Jawa Timur berangsur membaik. Polisi menduga pembuang bayi merupakan warga setempat, karena mengenal baik lokasi pembuangan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Wahyu Setyo Handayani, menjelaskan kondisi bayi perempuan ini kini terus membaik setelah sempat mengalami hipotermia atau kedinginan. Setelah dirawat di Puskesmas Gumukmas Kabupaten Jember, bayi ini kemudian dibawa ke Pelayanan Sosial Asuhan Balita Terlantar di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Kasatreskrim Polres Jember, Akp Yadwivana Jumbo, menyatakan bahwa polisi terus menyelidiki kasus pembuangan bayi ini. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menduga pelaku pembuangan bayi adalah warga sekitar, hal ini dipekuat dengan fakta yang ditemukan di lapangan jika pelaku mengenal baik tempat pembuangan. Polisi juga menduga bayi dibuang setelah dilahirkan oleh orangtuanya, karena kelahirannya tidak dikehendaki.

Sebelumnya bayi ini ditemukan di rumah Mahmuda di Dusun Krebet Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.

#BayiDibuang #BayiDibuangMembaik #Gumukmas #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x