Kompas TV nasional berita kompas tv

Tips Memilih Wedding Organizer Agar tidak Tertipu Pandamanda Lain

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 16:17 WIB
tips-memilih-wedding-organizer-agar-tidak-tertipu-pandamanda-lain
Ilustrasi Pernikahan (Sumber: ROMANNO/KOMPAS.COM)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Kasus penipuan berkedok Wedding Organizer (WO) Pandamanda menjadi pengalaman untuk memilih jasa penyelenggara acara pernikahan.

Tak tangung-tanggung jumlah korban WO yang dimiliki Anwar Said itu mencapai 50 calon pengantin. Uang hasil tipu-tipu Anwar pun mencapai Rp2,5 miliar. 

Jangan sampai acara resepsi pernikahan yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari berantakan karena ulah WO bodong. Agar tak menjadi korban, berikut tips memilih WO yang bijak dari berbagai sumber.


Cek Latarbelakang Vendor

VP of Marketing Bridestroy Ayunda Wardahani ada beberapa cara untuk menghindarai penipuan dari WO bodong.

Baca Juga: Pemilik Wedding Organizer Bodong Pandamanda Pakai Uang Klien untuk Beli Mobil

hal pertama yakni mengecek latarbelakang dari jasa penyelenggara acara pernikahan yang ingin dipilih. Langkah ini tidak sulit karena webside tentang WO dan vendor pernikahan sudah banyak di internet dan media sosial.

Mengecek latarbelakang bisa dimulai dari testimoni pasangan pengantin yang pernah menggunakan vendor atau WO tersebut. Ingat jangan terburu-buru, setelah itu telusuri juga hasil kerja dan pengalaman vendor tersebut dalam membuat acara. 

Hal selanjutnya jangan takut untuk menemui WO atau vendor dan melakukan wawancara langsung. Dari sana akan mendapat kesimpulan apakah WO atau vendor tersebut punya pengalaman atau WO bodong serta memiliki kecocokan konsep yang diinginkan pada acara pernikahan nanti.

Baca Juga: Penipuan Berkedok "Wedding Organizer", Polisi Tangkap Pemilik "PandaManda"



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x