Kompas TV video cerita indonesia

[Full] Alasan Prabowo Gabung ke Pemerintahan Presiden Jokowi

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 18:45 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan alasan di balik dirinya bergabung ke pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal ini Prabowo ungkap dalam HUT ke-12 Partai Gerindra di DPP Gerindra pada Kamis, 6 Januari 2020.

Prabowo Subianto menjelaskan kepada kadernya bahwa ia ingin merealisasikan dua dari lima janjinya saat Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Lima janji ini adalah mewujudkan swasembada pangan, swasembada energi dan bahan bakar, swasembada dan kedaulatan air, melawan korupsi dan membangun pertahanan yang kuat.

Prabowo mengatakan: Kita masuk pemerintah karena kita ingin memenuhu janji sebagian kita kepada rakyat. Kalau tidak bisa lima minimal melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kita bisa bantu nelayan-nelayan kita

Lalu Prabowo juga menegaskan bahwa: Kita bisa membantu anak-anak kita tidak stunting, bisa dapat protein dari laut, juga bisa menambah devisa untuk negara. Melalui pertahanan kiat bisa menjamin kedaulatan Indonesia. Karena itu dari lima janji kita, kita berjuang di dua janji tetapi sebagai bagian pemerintah kita punya kesempatan memberi saran, usul, program kepada presiden. Jadi suara kita dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat juga didengar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x