Kompas TV travel jelajah indonesia

TRAVELING KE GILI NANGGU

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 15:35 WIB
Penulis : Anas Surya

LOMBOK, KOMPASTV - Lombok Barat adalah tujuan saya kali ini, memang daerah ini bukan destinasi pertama tetapi saya pastikan masih banyak keindahan Lombok yang belum terungkap. Bukan rahasia lagi jika Nusa Tenggara Barat terkenal akan keindahan pantainya dan sudah pasti yang menjadi tujuan utama pelancong dari dalam maupun luar negeri adalah yang sangat terkenal terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Tetapi ternyata di Lombok masih terdapat sekitar 12 Gili lainnya namun kebanyakan dibiarkan tak berpenghuni.

Saat ini saya menuju salah satu Gili yang masih asing didengar orang bahkan jika kita mencari di buku panduan wisata sekalipun nama Gili ini tidak akan kita temui. Gili sendiri berarti pulau kecil. Untuk sampai ke sana ada dua jalur yaitu melalui Pelabuhan Lembar atau atau melalui Pelabuhan Tawun. Jika kita menginginkan sebuah tempat untuk sekedar lari dari rutinitas yang biasanya membuat kita penat Gili Nanggu bisa dijadikan pilihan.

Suasananya yang sepi dengan keindahan pantainya merupakan pilihan yang tepat ketika kita berada di Gili Nanggu. Sangat sepi, unik, cottage-nya karena ada sentuhan rumah adat dari suku Sasak. Untuk ke sini tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk semalamnya kita cukup menghabiskan uang sebesar Rp300.000 saja dan biaya kapal untuk menuju ke sini pun tidak terlalu mahal karena kapal yang digunakan biasanya berupa kapal tradisional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x