HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV travel jelajah indonesia

TRAVELING KE GILI NANGGU

Kamis, 6 Februari 2020 | 15:35 WIB

LOMBOK, KOMPASTV - Lombok Barat adalah tujuan saya kali ini, memang daerah ini bukan destinasi pertama tetapi saya pastikan masih banyak keindahan Lombok yang belum terungkap. Bukan rahasia lagi jika Nusa Tenggara Barat terkenal akan keindahan pantainya dan sudah pasti yang menjadi tujuan utama pelancong dari dalam maupun luar negeri adalah yang sangat terkenal terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Tetapi ternyata di Lombok masih terdapat sekitar 12 Gili lainnya namun kebanyakan dibiarkan tak berpenghuni.

Saat ini saya menuju salah satu Gili yang masih asing didengar orang bahkan jika kita mencari di buku panduan wisata sekalipun nama Gili ini tidak akan kita temui. Gili sendiri berarti pulau kecil. Untuk sampai ke sana ada dua jalur yaitu melalui Pelabuhan Lembar atau atau melalui Pelabuhan Tawun. Jika kita menginginkan sebuah tempat untuk sekedar lari dari rutinitas yang biasanya membuat kita penat Gili Nanggu bisa dijadikan pilihan.

Suasananya yang sepi dengan keindahan pantainya merupakan pilihan yang tepat ketika kita berada di Gili Nanggu. Sangat sepi, unik, cottage-nya karena ada sentuhan rumah adat dari suku Sasak. Untuk ke sini tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk semalamnya kita cukup menghabiskan uang sebesar Rp300.000 saja dan biaya kapal untuk menuju ke sini pun tidak terlalu mahal karena kapal yang digunakan biasanya berupa kapal tradisional.

Penulis : Anas Surya



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Bebaskan Sungai Bedadung Dari Sampah

Sabtu, 22 Februari 2020 | 12:56 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:02
DUTA BESAR TIONGKOK UNTUK ASEAN DENG XIJUN TEGASKAN WABAH VIRUS KORONA TAK PENGARUHI HUBUNGAN TIONGKOK-ASEAN   KORSEL MENGONFIRMASI 142 KASUS BARU VIRUS KORONA SEHINGGA TOTAL 346 ORANG DI NEGERI GINSENG TERINFEKSI KORONA   KEMENKOMINFO MENJARING 119 KONTEN HOAKS ATAUPUN DISINFORMASI SOAL KORONA DARI 23 JANUARI-20 FEBRUARI 2020   KEMENKOMINFO MINTA MASYARAKAT BIJAK DALAM MEMILAH DAN MEMILIH INFORMASI SOAL VIRUS KORONA DI DUNIA MAYA   BUPATI SAMOSIR, SUMUT, OPTIMISTIS TARGET WISATAWAN 2020 TERPENUHI DI TENGAH WABAH VIRUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO PASTIKAN PENGUNGSI KORBAN BANJIR DI DESA KOSAMBI, KUDUS, AMAN    KEMENDIKBUD: REVISI UU 14 TAHUN 2005 TENTANG GURU DAN DOSEN SANGAT DIPERLUKAN   WAKIL PRESIDEN MA’RUF AMIN MINTA GURU BERADAPTASI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0   PRESIDEN JOKO WIDODO: PERBAIKAN SARANA SEKOLAH PENTING UNTUK KEMBANGKAN SDM   MENTERI ERICK THOHIR SEBUT 130 BOS PERUSAHAAN BUMN MANGKIR DAN TAK SETORKAN RENCANA BISNIS 5 TAHUN KE DEPAN   BMKG PREDIKSI SEJUMLAH WILAYAH DI DKI JAKARTA AKAN MENGALAMI HUJAN LOKAL HARI INI   KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN: CUKAI MINUMAN BERPEMANIS TURUNKAN PERMINTAAN KARENA HARGA MAKIN MAHAL   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: KASUS JIWASRAYA TAK BOLEH DIBELOKKAN KE PERKARA PERDATA   KPK TEGASKAN PENGHENTIAN 36 KASUS DI TAHAP PENYELIDIKAN SUDAH SESUAI DENGAN UU