HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV travel jelajah indonesia

TRAVELING KE GILI NANGGU

Kamis, 6 Februari 2020 | 15:35 WIB

LOMBOK, KOMPASTV - Lombok Barat adalah tujuan saya kali ini, memang daerah ini bukan destinasi pertama tetapi saya pastikan masih banyak keindahan Lombok yang belum terungkap. Bukan rahasia lagi jika Nusa Tenggara Barat terkenal akan keindahan pantainya dan sudah pasti yang menjadi tujuan utama pelancong dari dalam maupun luar negeri adalah yang sangat terkenal terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Tetapi ternyata di Lombok masih terdapat sekitar 12 Gili lainnya namun kebanyakan dibiarkan tak berpenghuni.

Saat ini saya menuju salah satu Gili yang masih asing didengar orang bahkan jika kita mencari di buku panduan wisata sekalipun nama Gili ini tidak akan kita temui. Gili sendiri berarti pulau kecil. Untuk sampai ke sana ada dua jalur yaitu melalui Pelabuhan Lembar atau atau melalui Pelabuhan Tawun. Jika kita menginginkan sebuah tempat untuk sekedar lari dari rutinitas yang biasanya membuat kita penat Gili Nanggu bisa dijadikan pilihan.

Suasananya yang sepi dengan keindahan pantainya merupakan pilihan yang tepat ketika kita berada di Gili Nanggu. Sangat sepi, unik, cottage-nya karena ada sentuhan rumah adat dari suku Sasak. Untuk ke sini tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk semalamnya kita cukup menghabiskan uang sebesar Rp300.000 saja dan biaya kapal untuk menuju ke sini pun tidak terlalu mahal karena kapal yang digunakan biasanya berupa kapal tradisional.

Editor : Anas Surya



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
22:01
TIONGKOK USIR KAPAL PERANG AMERIKA SERIKAT YANG MENEROBOS MASUK KE KEPULAUAN XISHA DI LAUT CHINA SELATAN   PRESIDEN AS DONALD TRUMP PERINTAHKAN PENYELIDIKAN TERHADAP PERUSAHAAN TIONGKOK YANG TERDAFTAR DI PASAR KEUANGAN AS   TIM GUGUS TUGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR SEBUT 4 PEDAGANG DI PASAR CILEUNGSI POSITIF TERINFEKSI KORONA   POLDA JATENG SEBUT HINGGA 26 MEI 2020, SEBANYAK 3.400 KENDARAAN MENUJU JAKARTA DIPUTAR BALIK   DINKES DKI JAKARTA: HINGGA HARI INI, 1.848 PASIEN MASIH JALANI PERAWATAN DI RS DAN 2.783 ISOLASI MANDIRI DI RUMAH   DINKES DKI JAKARTA UMUMKAN KASUS POSITIF KORONA HINGGA 30 MEI 2020 MENCAPAI 7.053 PASIEN ATAU BERTAMBAH 100 ORANG   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PERPANJANG LARANGAN MUDIK ARUS BALIK HINGGA 7 JUNI 2020   WALI KOTA MATARAM IZINKAN PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO KEMBALI BEROPERASI   DIBUKA LAGI HARI INI, PELAYANAN SIM DI DAAN MOGOT DIPADATI RATUSAN WARGA    PEMPROV GORONTALO PERPANJANG PSBB UNTUK MENEKAN PENULARAN VIRUS KORONA HINGGA 14 JUNI 2020   PEMKOT PALEMBANG SIAP MENJALANKAN TATANAN NORMAL BARU DAN SEGERA EVALUASI PSBB YANG BERAKHIR 2 JUNI 2020    PGRI: KESELAMATAN PESERTA DIDIK HARUS PRIORITAS UTAMA DI PENORMALAN BARU   PEMDA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA KEMBALI PERPANJANG MASA BELAJAR DI RUMAH HINGGA 26 JUNI 2020   PEMKOT JAMBI PERPANJANG MASA BELAJAR DI RUMAH SISWA PAUD HINGGA SMP HINGGA 6 JUNI 2020