Kompas TV nasional sapa indonesia

Waduh! Ribuan Wisatawan Batalkan Kedatangan ke Bali

Kompas.tv - 2 Februari 2020, 13:14 WIB

DENPASAR, KOMPAS.TV - Merebaknya virus corona, membuat jumlah wisatawan di Bali saat ini menurun. Hal ini dikeluhkan oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan juga Himpunan Pramuwisata Indonesi (HPI)

Terkait dampak virus corona, Pariwisata Bali saat ini mengalami penurunan kunjungan turis asal China akibat dibatalkannya sejumlah kunjungan wisatawan asal China ke Bali.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Bali (PHRI) Bali pun berusaha mengantisipasi penurunan jumlah wisatawan asal China dengan membidik wisatawan dari kawasan lain.

Ketua PHRI Bali, Cok Arta Ardana Sukawati menyatakan jika jumlah wisatawan dari China berkurang, maka pihak PHRI akan memanfaatkan jumlah wisatawan dari Timur Tengah, India hingga Vietnam yang bisa menjadi potensi yang menjanjikan.

Hal dilakukan untuk menyelamatkan pariwista Bali karena wisatawan China adalah penyumbang wisatawan terbesar nomor 2 di Bali setelah Australia.
Penurunan kedatangan wisatawan asal China di Bali akibat dampak virus corona juga dikeluhkan oleh Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Bali.

Ketua HPI Bali, I Nyoman Nuarta menyatakan akibat virus corona, hampir sekitar 9.000 wisatawan asal China membatalkan kunjungan. Pihak HPI Bali berharap masalah virus corona segera teratasi sehingga arus masuk wisatawan ke Bali kembali normal.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x