Kompas TV nasional berita kompas tv

Malaysia Bilang Pesawat Indonesia Lambat

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu datang ke Indonesia diskusi Harapan Baru Dunia Islam: Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Dalam diskusi Menteri Pertahanan Malaysia mengungkapkan bahwa memakai pesawat buatan Indonesia itu lebih lambat.

"Sengaja saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia. Walaupun dia perlahan, biasa saya sampai dalam waktu dua jam, tapi tiga jam setengah," kata Mohamad Sabu, Sabtu (25/1/2020)

Namun dirinya tetap bangga kepada Indonesia karena Malaysia belum bisa membuat pesawat terbang.

Menanggapi hal tersebut Yenny Wahid, Putri Gus Dur, yang sekarang menjadi Komisaris Independen Garuda Indonesia menjawab kelakar Mat Sabu.

Pesawat Indonesia begitu karena kita terlalu mengikuti nasihat orang tua. Apa itu pak? Biar lambat asal selamat,” ucap Yenny.

Malaysia diketahui sudah 20 tahun memakai pesawat CN-235, yang dipakai oleh Angkatan Udara Malaysia (Royal Malaysian Air Force atau RFAM.

Dikutip dari web PT Dirgantara Indonesia Pada 17 Oktober 1979, IPTN dan CASA  mendirikan perusahaan patungan baru, Aircraft Technology (Airtech) untuk mendesain CN235.

Pesawat serba guna yang baru ini memiliki kemampuan Short Take-Off dan Landing (STOL) pada 800 meter landasan udara yang kokoh, pintu ramp dengan mudah untuk keluar atau masuk barang, dan karakteristik perawatan yang murah.

 

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:53
STAF KHUSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP ROMO BENNY SUSETYO MINTA MASYARAKAT LAPOR JIKA TEMUKAN GERAKAN KOMUNISME    PEMKOT DENPASAR, BALI, KESULITAN CARI HOTEL TEMPAT KARANTINA PASIEN COVID-19   SATPOL PP BANDUNG, JAWA BARAT, KUMPULKAN DENDA RP 47 JUTA DARI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN    WAKIL BUPATI KUBU RAYA, KALBAR, SUJIWO, UMUMKAN DIRINYA TERINFEKSI COVID-19   SOAL IZIN UMRAH, KEMENAG SEBUT PIHAKNYA MASIH MENUNGGU DAN BERKOORDINASI DENGAN PIHAK PERWAKILAN DI KJRI JEDDAH    DITJEN KEMENAG: BELUM ADA KEPASTIAN TERKAIT IZIN KEBERANGKATAN JEMAAH UMRAH INDONESIA   WAGUB DKI SEBUT MOBILITAS WARGA TURUN SELAMA PENERAPAN PSBB   WAGUB DKI SEBUT RUMAH PASIEN COVID-19 YANG JALANI ISOLASI MANDIRI HARUS DIBERI TANDA AGAR PETUGAS DAN MASYARAKAT TAHU   GUBERNUR BANTEN WAHIDIN HALIM MENILAI PEMBERIAN SANKSI SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN TIDAK EFEKTIF   PEMKAB TASIKMALAYA, JAWA BARAT, UNGKAP 86 ORANG TERKONFIRMASI COVID-19 DI LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN   BUPATI CIREBON IMRON ROSYADI TERBITKAN SURAT EDARAN PENIADAAN TRADISI MAULUDAN AKIBAT PANDEMI COVID-19   KOORDINATOR OPERASIONAL RSD WISMA ATLET: PERSENTASE KESEMBUHAN PASIEN COVID-19 MENINGKAT DARI 71 MENJADI 75 PERSEN   PEMKOT SERANG, BANTEN, SIAPKAN 5 RUMAH SAKIT RUJUKAN COVID-19 SETELAH KASUS POSITIF KORONA MENINGKAT   LIPI: PILKADA SAAT PANDEMI BUKANLAH SIKAP BIJAK DARI PEMERINTAHAN DEMOKRATIS YANG TERBENTUK ATAS KEHENDAK RAKYAT