HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Malaysia Bilang Pesawat Indonesia Lambat

Rabu, 29 Januari 2020 | 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu datang ke Indonesia diskusi Harapan Baru Dunia Islam: Meneguhkan Hubungan Indonesia-Malaysia di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

Dalam diskusi Menteri Pertahanan Malaysia mengungkapkan bahwa memakai pesawat buatan Indonesia itu lebih lambat.

"Sengaja saya datang ke Jakarta naik pesawat yang dibuat oleh Indonesia. Walaupun dia perlahan, biasa saya sampai dalam waktu dua jam, tapi tiga jam setengah," kata Mohamad Sabu, Sabtu (25/1/2020)

Namun dirinya tetap bangga kepada Indonesia karena Malaysia belum bisa membuat pesawat terbang.

Menanggapi hal tersebut Yenny Wahid, Putri Gus Dur, yang sekarang menjadi Komisaris Independen Garuda Indonesia menjawab kelakar Mat Sabu.

Pesawat Indonesia begitu karena kita terlalu mengikuti nasihat orang tua. Apa itu pak? Biar lambat asal selamat,” ucap Yenny.

Malaysia diketahui sudah 20 tahun memakai pesawat CN-235, yang dipakai oleh Angkatan Udara Malaysia (Royal Malaysian Air Force atau RFAM.

Dikutip dari web PT Dirgantara Indonesia Pada 17 Oktober 1979, IPTN dan CASA  mendirikan perusahaan patungan baru, Aircraft Technology (Airtech) untuk mendesain CN235.

Pesawat serba guna yang baru ini memiliki kemampuan Short Take-Off dan Landing (STOL) pada 800 meter landasan udara yang kokoh, pintu ramp dengan mudah untuk keluar atau masuk barang, dan karakteristik perawatan yang murah.

 

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA

SAPA INDONESIA

Monas Terancam Gara-Gara Formula E?

Minggu, 23 Februari 2020 | 02:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:21
BUPATI JEMBER FAIDA PASTIKAN DIRI MAJU LAGI DALAM PILKADA JEMBER LEWAT JALUR PERSEORANGAN ATAU INDEPENDEN   KEMENTERIAN PUPR: KEDUA RUAS JALAN YANG AKAN DIBANGUN DI ACEH AKAN HUBUNGKAN DAERAH JANTHO-KEUMALA & GEUMPANG-PAMEU   KEMENTERIAN PUPR BAKAL MEMBANGUN DUA RUAS JALAN NASIONAL DI ACEH TAHUN INI   BASARNAS DIY: KORBAN TEWAS SUSUR SUNGAI SMPN 1 TURI SELURUHNYA PEREMPUAN   PERISTIWA TEWASNYA SISWA SAAT SUSUR SUNGAI SEMPOR, SLEMAN, KPAI DORONG POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN   DEPUTI BIDANG TEKNIS FORMULA E JAKARTA: ASPAL SIRKUIT MONAS BAKAL BONGKAR-PASANG, SEPERTI DI PARIS-ROMA   DEPUTI BIDANG TEKNIS FORMULA E JAKARTA: PENGASPALAN TOTAL SIRKUIT FORMULA E DI KAWASAN MONAS AKAN DIMULAI MARET   MENAKER IDA FAUZIAH AJAK PEKERJA BERI KONTRIBUSI KONSTRUKTIF UNTUK ATASI BERBAGAI PERSOALAN KETENAGAKERJAAN   GANDA PUTRI GREYSIA POLII/APRIYANI RAHAYU LOLOS KE FINAL SPANYOL MASTERS 2020   KEMENTERIAN KESEHATAN IRAN DETEKSI 10 KASUS BARU VIRUS KORONA, SATU MENINGGAL   ANGGOTA KOMISI VI DPR TOMMY KURNIAWAN: PEMERINTAH PERLU PERKUAT BASIS DATA UMKM SECARA NASIONAL   DINAS ESDM SUMBAR: TANAH YANG KELUARKAN PANAS DI PADANG AKIBAT SISTEM KABEL LISTRIK YANG BERMASALAH BUKAN PANAS BUMI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN): SISTEM KESELAMATAN REAKTOR NUKLIR BATAN BERSTANDAR INTERNASIONAL   OMBUDSMAN TELUSURI DATA KEIMIGRASIAN MANTAN CALEG PDI-P HARUN MASIKU