Kompas TV nasional berita kompas tv

Pemprov DKI Sepakat Revitalisasi Monas Disetop

Kompas.tv - 28 Januari 2020, 19:35 WIB
pemprov-dki-sepakat-revitalisasi-monas-disetop
Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengecek proyek revitalisasi Monas, Selasa 28 Januari 2020 (Sumber: KompasTV)
Penulis : Yuilyana

Polemik revitalisasi Monas akhirnya berujung dihentikan. Keputusan itu diambil setelah Pemprov DKI Jakarta melakukan rapat koordinasi bersama DPRD DKI Jakarta Selasa (28/01/2020).

“revitalisasi ini sementara dihentikan. Menunggu surat daripada komisi pengarah” ungkap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi

Proyek revitalisasi kawasan Monas dihentikan sampai mendapat persetujuan dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka, dalam hal ini adalah Menteri Sekretaris Negara.

 “kita sepakat dengan dewan, nanti kita lihat positif dan negatifnya, kita sepakat pending dulu. Sambil mendapatkan persetujuan dari komisi pengarah dalam hal ini Mensesneg. Nanti kita tindak lanjuti hasil rapat tersebut.” Ungkap Sekda Pemprov DKI Jakarta Saefullah

Revitalisasi tersebut belum mengantongi izin dari Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka.

Sesuai dengan Keputusan Presiden No 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta, Menteri Sekretaris Negara Pratikno ditunjuk sebagai otoritas yang memberikan persetujuan terhadap rencana dan pembiayaan pembangunan Kawasan Medan Merdeka, termasuk Monas.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x