Kompas TV klik360 cerita indonesia

Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur Dari Turnamen Karena Wabah Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 02:47 WIB

KOMPAS.com - PP PBSI memutuskan menarik keikutsertan tim bulu tangkis Indonesia dari turnamen Lingshui China Masters 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Februari hingga 1 Maret 2020 mendatang.

Wabah virus corona yang sedang melanda China menjadi alasan kuat PBSI untuk mengambil keputusan tersebut.

"Situasi di Tiongkok kurang kondusif, wabah virus Corona ini kan membahayakan sekali," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir dari laman Badminton Indonesia, Senin (21/1/2020). 

"Kami harus menjaga pemain kami. Kami dapat info juga beberapa tim Indonesia dari cabor lain yang sedang latihan di Tiongkok, juga sudah ditarik kembali ke Indonesia," kata Susy menambahkan. 

Menurut Susy, belum ada peringatan kunjungan atau travel warning ke China. Namun, pihaknya tetap pada keputusan untuk menarik keikutsertaan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia dari turnamen BWF Super 100 itu.

"Memang belum ada travel warning ke China, tapi ini kan menyangkut atlet-atlet muda kami," kata peraih medali emas Olimpiade 1992 itu. "Bahaya sekali. Kami cari aman saja, apalagi ini kan jelang Olimpiade," lanjut Susy. 

Saat Turnamen PP PBSI kemungkinan besar juga akan membatalkan keberangkatan pemain Indonesia ke Badminton Asia Championships 2020. Turnamen tersebut dijadwalkan berlangsung di Wuhan, China, pada April mendatang.

Sebelum virus corona mewabah di China, PBSI sudah menyiapkan 44 atlet untuk berkompetisi di Lingshui China Masters 2020.

Pemain yang akan dikirim ke China di antaranya adalah Juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah. Namun, mereka batal berangkat karena virus corona mewabah di China.

Editor : Theo Reza



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:10
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19