Kompas TV nasional indonesia update

Menkes Terawan : Belum Ada Vaksin Cegah Virus Corona

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 19:42 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta masyarakat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Menurut Terawan, salah satu caranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat.

Sampai saat ini, Menteri Kesehatan menjelaskan tidak ada vaksinasi untuk mencegah virus corona.

"Kita harus tahulah sifat virus ini apa. Karena virus corona ini ya jelas nggak ada vaksinasinya. Kalau untuk virus belum ada vaksinasi. Dan virus ini akan bisa kerja kalau apa, kalau imunitas kita turun, kalau daya tahan tubuh kita turun," jelas Terawan.

"Karena itu cara mencegahnya gampang sekali. Selama imunitasnya baik, gerakan hidup sehat, dan sebagainya, makan tepat waktu, maka akan ada gerakan sarapan pagi bersama," imbuhnya.

Korban akibat virus corona terus bertambah. Pemerintah China menyatakan sudah ada lebih dari dua ribu kasus infeksi virus corona.

Berdasarkan data yang dilansir Pemerintah China pada senin pagi (27/1/2020), jumlah pasien yang terinfeksi virus corona mencapai 2794 orang.

Pasien yang meninggal berjumlah 80 orang.

Jumlah pasien meninggal ini melonjak tajam, dari sehari sebelumnya (Minggu, 26 Januari 2020) yang berjumlah 54 orang.

Hari ini, Pemerintah China kembali mengonfirmasi jumlah korban meninggal bertambah 24 pasien. Korban meninggal berasal dari Provinsi Hubei.

Penyebaran virus corona juga sudah menjalar ke 14 negara lain di dunia.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x