Kompas TV nasional sapa indonesia

Wisatawan Tiongkok Jalani Pemeriksaan di Bandara Internasional Minangkabau, Apa Hasilnya?

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 18:30 WIB

PADANG, KOMPAS.TV - Maraknya penyebaran virus corona tidak memengaruhi kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Sumatera Barat. Pada minggu pagi (26/01/2020), sebanyak 150 turis asal Kota Kunming, Tiongkok tiba di Bandara Internasional Minangkabau. Ratusan turis ini dijadwalkan akan berwisata selama 4 hari di Sumatera Barat.

Kedatangan turis asal Kota Kunming Provinsi Yunnan Tiongkok ini sudah dijadwalkan sejak jauh hari sebelum wabah virus corona merebak di Wuhan. Kunjungan wisata turis Kunming ini diharapakan dapat meningkatkan investasi di Sumatera Barat.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, ratusan pelancong asal Kota Kunming ini menjalani serangkaian pemeriksaan thermo scanner yang telah disiapkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Padang.

Dari hasil pemantauan unit thermo scanner,  tidak terdapat gejala virus corona di 150 turis asal Tiongkok yang datang tersebut.

Meski demikian, pihak KKP berharap Pemerintah Kabupaten Kota yang akan dikunjungi oleh wisatawan ini dapat terus melakukan pemantauan secara aktif.

Ratusan pelancong dari Kota Kunming ini diagendakan akan mengunjungi Kota Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan hingga tanggal 30 Januari nanti.  

Dinas Kesehatan Sumatera Barat juga menyebutkan jika dilihat berdasarkan pemeriksaan thermo scanner, turis asal Kota Kunming, Provinsi Yunnan, Tiongkok tidak terdeteksi mengidap virus corona.

Untuk memaksimalkan pengawasan, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota akan disiagakan di daerah yang akan dikunjungi wisatawan asal Tiongkok tersebut.

Dinkes Sumbar juga sudah mensiagakan ruangan khusus penanganan di Rumah Sakit M.Djamil Padang, jika nantinya ada yang perlu di observasi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x