Kompas TV nasional sapa indonesia

Wisatawan Tiongkok Jalani Pemeriksaan di Bandara Internasional Minangkabau, Apa Hasilnya?

Senin, 27 Januari 2020 | 18:30 WIB

PADANG, KOMPAS.TV - Maraknya penyebaran virus corona tidak memengaruhi kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Sumatera Barat. Pada minggu pagi (26/01/2020), sebanyak 150 turis asal Kota Kunming, Tiongkok tiba di Bandara Internasional Minangkabau. Ratusan turis ini dijadwalkan akan berwisata selama 4 hari di Sumatera Barat.

Kedatangan turis asal Kota Kunming Provinsi Yunnan Tiongkok ini sudah dijadwalkan sejak jauh hari sebelum wabah virus corona merebak di Wuhan. Kunjungan wisata turis Kunming ini diharapakan dapat meningkatkan investasi di Sumatera Barat.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, ratusan pelancong asal Kota Kunming ini menjalani serangkaian pemeriksaan thermo scanner yang telah disiapkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Padang.

Dari hasil pemantauan unit thermo scanner,  tidak terdapat gejala virus corona di 150 turis asal Tiongkok yang datang tersebut.

Meski demikian, pihak KKP berharap Pemerintah Kabupaten Kota yang akan dikunjungi oleh wisatawan ini dapat terus melakukan pemantauan secara aktif.

Ratusan pelancong dari Kota Kunming ini diagendakan akan mengunjungi Kota Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan hingga tanggal 30 Januari nanti.  

Dinas Kesehatan Sumatera Barat juga menyebutkan jika dilihat berdasarkan pemeriksaan thermo scanner, turis asal Kota Kunming, Provinsi Yunnan, Tiongkok tidak terdeteksi mengidap virus corona.

Untuk memaksimalkan pengawasan, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota akan disiagakan di daerah yang akan dikunjungi wisatawan asal Tiongkok tersebut.

Dinkes Sumbar juga sudah mensiagakan ruangan khusus penanganan di Rumah Sakit M.Djamil Padang, jika nantinya ada yang perlu di observasi.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Berita Daerah

Personel Pengamanan Pjs Gubernur Sulut

Selasa, 29 September 2020 | 02:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:54
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH