HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional sapa indonesia

Wisatawan Tiongkok Jalani Pemeriksaan di Bandara Internasional Minangkabau, Apa Hasilnya?

Senin, 27 Januari 2020 | 18:30 WIB

PADANG, KOMPAS.TV - Maraknya penyebaran virus corona tidak memengaruhi kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Sumatera Barat. Pada minggu pagi (26/01/2020), sebanyak 150 turis asal Kota Kunming, Tiongkok tiba di Bandara Internasional Minangkabau. Ratusan turis ini dijadwalkan akan berwisata selama 4 hari di Sumatera Barat.

Kedatangan turis asal Kota Kunming Provinsi Yunnan Tiongkok ini sudah dijadwalkan sejak jauh hari sebelum wabah virus corona merebak di Wuhan. Kunjungan wisata turis Kunming ini diharapakan dapat meningkatkan investasi di Sumatera Barat.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, ratusan pelancong asal Kota Kunming ini menjalani serangkaian pemeriksaan thermo scanner yang telah disiapkan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Padang.

Dari hasil pemantauan unit thermo scanner,  tidak terdapat gejala virus corona di 150 turis asal Tiongkok yang datang tersebut.

Meski demikian, pihak KKP berharap Pemerintah Kabupaten Kota yang akan dikunjungi oleh wisatawan ini dapat terus melakukan pemantauan secara aktif.

Ratusan pelancong dari Kota Kunming ini diagendakan akan mengunjungi Kota Pariaman, Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan hingga tanggal 30 Januari nanti.  

Dinas Kesehatan Sumatera Barat juga menyebutkan jika dilihat berdasarkan pemeriksaan thermo scanner, turis asal Kota Kunming, Provinsi Yunnan, Tiongkok tidak terdeteksi mengidap virus corona.

Untuk memaksimalkan pengawasan, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota akan disiagakan di daerah yang akan dikunjungi wisatawan asal Tiongkok tersebut.

Dinkes Sumbar juga sudah mensiagakan ruangan khusus penanganan di Rumah Sakit M.Djamil Padang, jika nantinya ada yang perlu di observasi.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
01:57
BUPATI JEMBER FAIDA PASTIKAN DIRI MAJU LAGI DALAM PILKADA JEMBER LEWAT JALUR PERSEORANGAN ATAU INDEPENDEN   KEMENTERIAN PUPR: KEDUA RUAS JALAN YANG AKAN DIBANGUN DI ACEH AKAN HUBUNGKAN DAERAH JANTHO-KEUMALA & GEUMPANG-PAMEU   KEMENTERIAN PUPR BAKAL MEMBANGUN DUA RUAS JALAN NASIONAL DI ACEH TAHUN INI   BASARNAS DIY: KORBAN TEWAS SUSUR SUNGAI SMPN 1 TURI SELURUHNYA PEREMPUAN   PERISTIWA TEWASNYA SISWA SAAT SUSUR SUNGAI SEMPOR, SLEMAN, KPAI DORONG POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN   DEPUTI BIDANG TEKNIS FORMULA E JAKARTA: ASPAL SIRKUIT MONAS BAKAL BONGKAR-PASANG, SEPERTI DI PARIS-ROMA   DEPUTI BIDANG TEKNIS FORMULA E JAKARTA: PENGASPALAN TOTAL SIRKUIT FORMULA E DI KAWASAN MONAS AKAN DIMULAI MARET   MENAKER IDA FAUZIAH AJAK PEKERJA BERI KONTRIBUSI KONSTRUKTIF UNTUK ATASI BERBAGAI PERSOALAN KETENAGAKERJAAN   GANDA PUTRI GREYSIA POLII/APRIYANI RAHAYU LOLOS KE FINAL SPANYOL MASTERS 2020   KEMENTERIAN KESEHATAN IRAN DETEKSI 10 KASUS BARU VIRUS KORONA, SATU MENINGGAL   ANGGOTA KOMISI VI DPR TOMMY KURNIAWAN: PEMERINTAH PERLU PERKUAT BASIS DATA UMKM SECARA NASIONAL   DINAS ESDM SUMBAR: TANAH YANG KELUARKAN PANAS DI PADANG AKIBAT SISTEM KABEL LISTRIK YANG BERMASALAH BUKAN PANAS BUMI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN): SISTEM KESELAMATAN REAKTOR NUKLIR BATAN BERSTANDAR INTERNASIONAL   OMBUDSMAN TELUSURI DATA KEIMIGRASIAN MANTAN CALEG PDI-P HARUN MASIKU