Kompas TV nasional berita kompas tv

Dirut AP II: Kecuali Kota Wuhan, Tak Ada Pengurangan Jadwal Penerbangan Luar Negeri

Kompas.tv - 27 Januari 2020, 13:10 WIB
dirut-ap-ii-kecuali-kota-wuhan-tak-ada-pengurangan-jadwal-penerbangan-luar-negeri
Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin memberikan keterangan pers soal update jadwal penerbangan luar negeri di Bandara Soekarno Hatta Jakarta terkait ancaman virus corona dari Kota Wuhan, Tiongkok, Senin (27/1/2020) (Sumber: Kompas TV / Alfa / Ian)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II, Muhammad Awaluddin menyatakan bahwa sejauh ini belum ada penumpang yang diduga terkena virus corona.

“Update terkini, penerbangan menuju dan berasal dari luar negeri masih dilakukan, kecuali penerbangan Kota Wuhan, China (Tiongkok),” ujar Muhammad Awaluddin, di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: KBRI Terus Rutin Memantau Keadaan Mahasiswa di Wuhan

Di bandara internasional Soekarno Hatta Jakarta, lanjut Awaluddin, tak ada pengurangan jadwal penerbangan ke dan dari luar negeri.

“Pengurangan hanya terjadi pada jadwal penerbangan tujuan Kota Wuhan, China karena otoritas setempat melarang penerbangan tujuan Kota Wuhan,” tutur Awaluddin.

Diperkirakan dari 22 ribu penumpang penerbangan internasional, sebanyak 15 hingga 20 persen merupakan penerbangan Tiongkok (China).

Pihak AP II bekerja sama dengan otoritas bandara dan kantor kesehatan pelabuhan memasang thermal scanner di 19 bandara.

Otoritas bandara juga memberikan akses manifes penumpang berkewarganegaraan Tiongkok kepada petugas kantor kesehatan pelabuhan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga: Waspadai Virus Corona, Bandara Internasional Soekarno Hatta Terus Diperketat

Hingga siang ini, setidaknya empat alat deteksi suhu tubuh itu terus disiagakan karena dijadwalkan di Bandara Soekarno Hatta akan menerima kedatangan sejumlah penerbangan dari Tiongkok. (Alfa/Ian).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x