Kompas TV klik360 internasional

Hong Kong Tetapkan Status Darurat Virus Corona, Bagaimana Nasib WNI di Sana?

Minggu, 26 Januari 2020 | 08:59 WIB

HONG KONG, KOMPAS.TV - Pemerintah Hong Kong memutuskan menetapkan status darurat terkait penyebaran virus Corona pada Sabtu, 25 Januari 2020.

Penetapan status darurat ini disampaikan oleh Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam

Carrie Lam mengatakan: hari ini saya memutuskan untuk meningkatkan status penanganan penyebaran Virus Corona menjadi darurat.

Hal ini disampaikan Carrie Lam setelah Ia pulang dari Davos dan kembali ke Hong Kong.

Lalu bagaimana nasib Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Hong Kong? Seperti apa situasi Hong Kong setelah ditetapkan status darurat Virus Corona? Dan apa imbauan dari KJRI Hong Kong terkait hal ini?

Baca Juga: Viral Video Mayat Diduga Korban Virus Corona Tergeletak

Koresponden Hong Kong KompasTV, IVO mengatakan bahwa situasi di Hong Kong masih dapat beraktivitas normal. Toko-toko dan kantor masih buka seperti biasa, jika dibandingkan dengan Wuhan yang terlihat ‘mati’. Namun, setiap orang di Hong Kong sudah menggunakan masker dan stok masker mulai langka.

Siswa dan belajar mengajar di liburkan. Ada 5 orang yang sudah terinfeksi Virus Corona dan sudah dikirim ke karantina. Hal ini untuk mengantisipasi Virus Corona menular.

Ivo mengatakan WNI di Hong Kong juga bekerja seperti biasa, meski ada kekhawatiran jika ada indikasi tertular Virus Corona.

#viruscorona

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pengukuhan Lima Pjs Bupati Walikota

Selasa, 29 September 2020 | 02:30 WIB
KOMPAS SPORT

Timnas U19 Menang 1-0 dari Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 | 02:29 WIB
Berita Daerah

Personel Pengamanan Pjs Gubernur Sulut

Selasa, 29 September 2020 | 02:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:57
ANTISIPASI PENYAKIT RABIES, PEMPROV JATENG BERSAMA DINAS PETERNAKAN & KESEHATAN HEWAN SEDIAKAN 8.000 VAKSIN   KEMENTERIAN PUPR BANGUN 113 RUMAH TAK LAYAK HUNI WARGA BANTARAN SUNGAI LANGSA, ACEH   PEMPROV BANTEN SIAPKAN LAHAN SATU HEKTAR DI SAYAR, SERANG, UNTUK TEMPAT PEMAKAMAN KHUSUS COVID-19   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO DORONG PEMERINTAH BERKOMITMEN TUNTASKAN ENDEMIS RABIES DI 26 PROVINSI   KETUA SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT BERPERAN JADI PAHLAWAN KEMANUSIAAN   GUBERNUR RIAU MINTA PT HUTAMA KARYA PRIORITASKAN TEMPAT PERISTIRAHATAN DI TOL PEKANBARU-DUMAI DIKELOLA UMKM LOKAL   BAWASLU FOKUS AWASI KEGIATAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN RUU CIPTA KERJA AKAN DILANJUTKAN DI TINGKAT TIM PERUMUS DAN SINKRONISASI   KETUA BALEG DPR: PEMBAHASAN "OMNIBUS LAW" RUU CIPTA KERJA DI TINGKAT PANITIA KERJA RAMPUNG   6 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PASAR CIPLAK, JAKARTA SELATAN, DITUTUP SEMENTARA SELAMA 3 HARI   PEMKOT DAN DPRD KOTA BEKASI SUSUN PERDA SOAL COVID-19 UNTUK PERKUAT PENERAPAN SANKSI   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO: SEKITAR 45 JUTA WARGA INDONESIA YAKIN TAK AKAN TERTULAR COVID-19   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA TERSISA 3.750   SATGAS COVID-19 KEMBANGKAN MASKER KHUSUS UNTUK DAERAH ZONA MERAH