HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 internasional

Hong Kong Tetapkan Status Darurat Virus Corona, Bagaimana Nasib WNI di Sana?

Minggu, 26 Januari 2020 | 08:59 WIB

HONG KONG, KOMPAS.TV - Pemerintah Hong Kong memutuskan menetapkan status darurat terkait penyebaran virus Corona pada Sabtu, 25 Januari 2020.

Penetapan status darurat ini disampaikan oleh Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam

Carrie Lam mengatakan: hari ini saya memutuskan untuk meningkatkan status penanganan penyebaran Virus Corona menjadi darurat.

Hal ini disampaikan Carrie Lam setelah Ia pulang dari Davos dan kembali ke Hong Kong.

Lalu bagaimana nasib Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Hong Kong? Seperti apa situasi Hong Kong setelah ditetapkan status darurat Virus Corona? Dan apa imbauan dari KJRI Hong Kong terkait hal ini?

Baca Juga: Viral Video Mayat Diduga Korban Virus Corona Tergeletak

Koresponden Hong Kong KompasTV, IVO mengatakan bahwa situasi di Hong Kong masih dapat beraktivitas normal. Toko-toko dan kantor masih buka seperti biasa, jika dibandingkan dengan Wuhan yang terlihat ‘mati’. Namun, setiap orang di Hong Kong sudah menggunakan masker dan stok masker mulai langka.

Siswa dan belajar mengajar di liburkan. Ada 5 orang yang sudah terinfeksi Virus Corona dan sudah dikirim ke karantina. Hal ini untuk mengantisipasi Virus Corona menular.

Ivo mengatakan WNI di Hong Kong juga bekerja seperti biasa, meski ada kekhawatiran jika ada indikasi tertular Virus Corona.

#viruscorona

Penulis : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
01:59
BUPATI JEMBER FAIDA PASTIKAN DIRI MAJU LAGI DALAM PILKADA JEMBER LEWAT JALUR PERSEORANGAN ATAU INDEPENDEN   KEMENTERIAN PUPR: KEDUA RUAS JALAN YANG AKAN DIBANGUN DI ACEH AKAN HUBUNGKAN DAERAH JANTHO-KEUMALA & GEUMPANG-PAMEU   KEMENTERIAN PUPR BAKAL MEMBANGUN DUA RUAS JALAN NASIONAL DI ACEH TAHUN INI   BASARNAS DIY: KORBAN TEWAS SUSUR SUNGAI SMPN 1 TURI SELURUHNYA PEREMPUAN   PERISTIWA TEWASNYA SISWA SAAT SUSUR SUNGAI SEMPOR, SLEMAN, KPAI DORONG POLISI LAKUKAN PENYELIDIKAN   DEPUTI BIDANG TEKNIS FORMULA E JAKARTA: ASPAL SIRKUIT MONAS BAKAL BONGKAR-PASANG, SEPERTI DI PARIS-ROMA   DEPUTI BIDANG TEKNIS FORMULA E JAKARTA: PENGASPALAN TOTAL SIRKUIT FORMULA E DI KAWASAN MONAS AKAN DIMULAI MARET   MENAKER IDA FAUZIAH AJAK PEKERJA BERI KONTRIBUSI KONSTRUKTIF UNTUK ATASI BERBAGAI PERSOALAN KETENAGAKERJAAN   GANDA PUTRI GREYSIA POLII/APRIYANI RAHAYU LOLOS KE FINAL SPANYOL MASTERS 2020   KEMENTERIAN KESEHATAN IRAN DETEKSI 10 KASUS BARU VIRUS KORONA, SATU MENINGGAL   ANGGOTA KOMISI VI DPR TOMMY KURNIAWAN: PEMERINTAH PERLU PERKUAT BASIS DATA UMKM SECARA NASIONAL   DINAS ESDM SUMBAR: TANAH YANG KELUARKAN PANAS DI PADANG AKIBAT SISTEM KABEL LISTRIK YANG BERMASALAH BUKAN PANAS BUMI   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN): SISTEM KESELAMATAN REAKTOR NUKLIR BATAN BERSTANDAR INTERNASIONAL   OMBUDSMAN TELUSURI DATA KEIMIGRASIAN MANTAN CALEG PDI-P HARUN MASIKU