Kompas TV olahraga kompas sport

Seleksi Atlet Taekwondo untuk Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 01:02 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - 8 atlet Taekwondo hasil seleksi nasional, terus mempersiapkan diri, untuk dapat meraih tiket Olimpiade Tokyo 2020. 

8 atlet ini nantinya akan dikerucutkan menjadi 4, dan akan berjuang dari kualifikasi Olimpiade, yang berlangsung di bulan April.

Bertempat di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, Kamis pagi 8 atlet Tekwondo hasil seleksi nasional, terus mempersiapkan diri, untuk dapat meraih tiket olimpiade Tokyo 2020. 

Pemusatan latihan yang memadukan peningkatan fisik, mental, dan taktik ini, digelar untuk menghadapi kualifikasi olimpiade yang berlangsung di Tiongkok, 10 sampai 12 April 2020.

Namun sebelum terbang berburu tiket olimpiade Tokyo, para atlet Tekwondo ini terlebih dahulu mengikuti tryout pada kejuaraan asia ke 24, di Lebanon, 11 Maret mendatang. 

Pengurus besar Tekwondo Indonesia akan merampingkan 8 atlet menjadi 4 atlet, atau masing masing hanya 1 atlet dari 4 nomor yang diikuti, pasca ujicoba Lebanon.

8 atlet yang kini menghuni pemusatan latihan adalah Mariska Halinda dan Aqila Aulia di kelas 49 kilogram putri, Jihan Luthfi dan Putu Desya di kelas 57 kilogram putri, Muhammad Bassam dan Farel Parta di kelas 58 iilogram putra, serta Ibrahim Zarman dan Adam Yazid di kelas 68 kilogram putra. 

8 atlet ini merupakan hasil seleksi dari 21 atlet yang megikuti seleksi nasional yang digelar PBTI pada 19 Januari lalu.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x