HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Sunda Empire Akui Bersahabat dengan Amerika Hingga Belanda

Rabu, 22 Januari 2020 | 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Petinggi Kekaisaran Sunda Empire, Rangga Sasana menyebut telah membangun kekerabatan dengan sejumlah negara, misalnya Amerika Serikat, Inggris, dan Belanda. 

Dalam hal ini, Rangga menyebut bila membangun bangsa tidak cukup bila hanya di internal Indonesia. Menurutnya, posisi tatanan Indonesia harus diperhatikan.

Baca Juga: Rangga Sasana: Tak Perlu Resah dengan Sunda Empire, Masyarakat Justru Diuntungkan!

"Semua negara-negara, terutama Amerika bersahabat, kemudian Inggris juga bersahabat. Semuanya juga bersahabat. Belanda juga bersahabat," ujar Rangga Sasana kepada Jurnalis KompasTV Aulia Faradina, Selasa (221/1/2020).

Diketahui, sederet klaim kontroversial dilontarkan oleh kekaisaran Sunda Empire. Petinggi Sunda Empire Rangga Sasana mengklaim kekaisarannya mampu mengendalikan senjata nuklir.

Rangga Sasana bahkan kembali menegaskan kalau kemampuan Sunda Empire mengendalikan nuklir bukanlah hal khayalan atau fiksi. Ia menyebut salah satu tujuannya adalah untuk menjaga tatanan bumi. Selain itu juga demi keselamatan bumi dan umat manusia di dunia.

#SundaEmpire #keratonsejagat #RanggaSasana

Penulis : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Jelajah Indonesia

BERBBURU IKAN MOLA MOLA

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:33
MENKO PMK PASTIKAN PESAWAT GARUDA INDONESIA DIGUNAKAN UNTUK MENJEMPUT WNI DARI KAPAL DIAMOND PRINCESS DI JEPANG   KANWIL KEMENAG JAWA BARAT CATAT SEKITAR 200 AGEN UMRAH TERDAMPAK KEBIJAKAN ARAB SAUDI BERHENTIKAN SEMENTARA UMRAH   JAKSA AGUNG ST BURHANUDDIN PASTIKAN AKAN ADA TERSANGKA BARU DI KASUS DUGAAN KORUPSI ASURANSI JIWASRAYA   JAKSA AGUNG LANTIK ALI MUKARTONO JADI JAMPIDSUS, SUNARTA MENJADI JAMPIDUM, DAN MANGIHUT SINAGA SEBAGAI STAF AHLI   PEMPROV RIAU SEBUT DAPAT JATAH PEREMAJAAN 24.000 HEKTAR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PADA 2020 DARI PEMERINTAH PUSAT   WHO INGATKAN SELURUH NEGARA DI DUNIA SIAP SIAGA HADAPI VIRUS KORONA   WAKIL KETUA MPR ARSUL SANI MINTA PEMERINTAH LOBI ARAB SAUDI CABUT KEBIJAKAN PENANGGUHAN UMRAH SEMENTARA DARI RI   PT MRT JAKARTA AKAN BENTUK PERUSAHAAN PATUNGAN BIDANG TRANSIT ORIENTED DEVELOPMENT (TOD) DAN TICKETING PADA 2020   KOMANDAN SATUAN KOPASKA KOARMADA I: PENGAMANAN DI PULAU SEBARU DILAKUKAN SELAMA PROSES OBSERVASI WNI   KOPASKA TNI AL GELAR PATROLI PENGAMANAN LAUT DI PULAU SEBARU KECIL, WILAYAH OBSERVASI WNI KAPAL WORLD DREAM   KPK PANGGIL DIREKTUR JAKPRO MUHAMMAD TAUFIQURRACHMAN SEBAGAI SAKSI KASUS DUGAAN GRATIFIKASI PERTANAHAN   MENKO KEMARITIMAN & INVESTASI MINTA PEMBANGUNAN SMELTER DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS SORONG, PAPUA BARAT, DIPERCEPAT   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN TAWARKAN INVESTASI HIJAU DI PAPUA KEPADA 24 PERUSAHAAN   POLRES JAKARTA BARAT TANGGUHKAN PENAHANAN WANITA YANG TABRAK IBU HAMIL HINGGA TEWAS DI PALMERAH