HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV regional berita daerah

Irman Yasin Limpo Diduga Melanggar Undang-Undang ASN

Selasa, 21 Januari 2020 | 20:25 WIB

MAKASAR, KOMPAS.TV - Irman Yasin Limpo, yang berniat maju di Pilkada Kota Makassar 2020, dipanggil Bawaslu Kota Makassar.

Jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara, ini pun dipersoalkan bawaslu karena dinilai melanggar Undang-Undang ASN.

Kasus dugaan pelanggaran undang-undang ASN oleh Irman Yasin Limpo, mulai bergulir setelah Irman Yasin Limpo berniat maju sebagai bakal Calon Walikota Makassar.

Irman merupakan aparatur sipil negara, yang menjabat sebagai kepala Balitbangda Pemprov Sulawesi Selatan.
 

Irman Yasin Limpo di duga melanggar Undang-Undang ASN nomor 5 tahun 2014, pasal 9 ayat 2.

Dan peraturan pemerintah nomor 42 tahun 2004, di mana aparatur sipil negara di larang melakukan pendekatan ke partai politik, terkait pencalonan, dan mendeklarasikan diri sebagai bacalon, dan memasang spanduk baliho terkait majunya sebagai bacalon .
 

Hingga panggilan kedua irman di ketahui tidak datang ke kantor bawaslu kota Makassar, meski demikian bawaslu tetap mengikuti aturan pemilu dan melaporkan hasil temuan mereka ke komisi aparatur sipil negara.

Adik menteri pertahanan Syahrul Yasin Limpo ini, berniat maju dalam pemilihan wali kota Makassar.

Bahkan fotonya bersama mantan wali kota Makassar, Ramdhan Pomanto pun viral di kalangan warga kota Makassar.

Warganet pun langsung membicarakan bagaimana jadinya jika keduanya tak bersaing, melainkan berpasangan, maju sebagai walikota dan wakil walikota Makassar 2020 mendatang.

Pria yang akrab disapa None ini sebelumnya telah medaftarkan dirinya melalui partai Golkar, dan telah mengikuti fit and proper tes partai Golkar Oktober 2019 silam.

Penulis : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
08:39
TABEA! AUDISI SUCI IX DI KOTA AMBON 28 FEBRUARI 2020, CAFE KAYU MANIS JL. SAM RATULANGI NO. 125, PUKUL 10.00-19.00 WIB   SAMPURASUN! AUDISI SUCI IX HADIR DI BANDUNG 28 FEBRUARI 2020, ENDEUS SPACE JL HASANUDIN NO. 28, PUKUL 10.00-19.00 WIB   PROMO 4 TAHUN SEKALI! DISKON 50 PERSEN BELANJA DI GERAI.KOMPAS.ID. AKSES KLIK.KOMPAS.ID/KABISAT2020   PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON KHAWATIR DALAM WAKTU 24 JAM ADA 20 KASUS PASIEN POSITIF TERINFEKSI KORONA   SETELAH SEBELUMNYA DINYATAKAN SEMBUH, PASIEN DI JEPANG KEMBALI POSITIF VIRUS KORONA    CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA, ISRAEL TOLAK PELANCONG ASAL ITALIA    KEJAKSAAN AGUNG PERIKSA PERWAKILAN BANK MANDIRI DAN STANDARD CHARTERED TELUSURI ASET TERSANGKA KASUS JIWASRAYA   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG MENGGUNCANG KEPULAUAN SANGIHE, SULAWESI UTARA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KBRI DI KOREA SELATAN TUTUP SEMENTARA UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   KABARESKRIM SEBUT PENOLAKAN PEMBANGUNAN GEREJA DI KARIMUN, KEPULAUAN RIAU, TERKAIT PILKADA   GURU BESAR UNIVERSITAS GAJAH MADA SAN AFRI AWANG BANTAH ADA PENGHAPUSAN AMDAL DI RUU "OMNIBUS LAW"   KEMENDIKBUD IMBAU SEKOLAH BENTUK TIM PENCEGAHAN TINDAK KEKERASAN    ANTISIPASI CURAH HUJAN TINGGI JABODETABEK, BPPT MELAKUKAN TEKNIK BARU MENGGUNAKAN BAHAN PENYEMAIAN FLARE   KEPALA BKPM BAHLIL LAHADALIA MINTA PENGUSAHA PATUHI HUKUM ADAT DALAM PROSES PEMBEBASAN LAHAN DI PAPUA