Kompas TV kuliner cerita rasa

REVIEW WARUNG BANG BE'ENG | Warung Betawi Asli, Tersedia Menu Langka!!

Kompas.tv - 24 Januari 2020, 13:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

Sekarang Benoe mau mencoba warung betawi yang diberi nama Warung Bang Be’eng, yang terletak di Kampung Kandang Duren seribu, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Warung ini buka pertama kali pada tahun 2006, manawarkan beragam menu khas Betawi. Pemilik warung ini Babe Suhaer alias Bang Be’eng masih turun langsung untuk melayani pelanggan. Warung ini memang selalu ramai dipadati oleh pelanggan, baik yang makan ditempat atau yang membeli lauk untuk dibawa pulang. Ada dua puluh lebih menu khas Betawi yang disajikan, Benoe dan bang Rizal sampai bingung untuk memilih menunya. Menu khas Betawi yang jarang ada sejak jaman Jepang yaitu Sayur Jantung Pisang, ada Sayur Besan dan masih banyak lainnya. Menu yang Benoe pesan antara lain Sayur Besan, Pecak Mujair, ikan muajir ditemukan oleh orang yang bernama Moedjair, jadi hingga sekarang nama mujair tetap digunakan.

Kuliner hadir sebagai bagian dari sejarah dan budaya bangsa. Beberapa makanan tercipta saat Indonesia mengalami krisis pangan akibat penjajahan, salah satunya menu olahan dari jantung pisang. Lalapan di warung ini menggunakan daun lobak. Terakhir ada menu kepala kakap merah dimasak ala Betawi.

Nah temen-temen foodlover jika ingin mencoba hidangan dari Warung Bang Be’eng ini silahkan saja meluncur langsung ke tujuan.

Jl. Kp. Kandang Duren Seribu No.50, RT.003/RW.02, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x