Kompas TV nasional sapa indonesia

Wali Kota Depok Pimpin Shalat Jenazah Korban Kecelakaan Bus di Subang

Minggu, 19 Januari 2020 | 22:07 WIB

SUBANG, KOMPAS.TV - Delapan korban meninggal dari kecelakaan Bus Purnama Sari di Ciater, Subang, Jawa Barat, telah dimakamkan keluarga di Depok, Jawa Barat. 

Korban lain juga sudah dipindahkan dan dirawat di RSUD kota Depok.

Sejumlah keluarga korban, hanya bisa pasrah, saat petugas, menurunkan satu per satu, jenazah korban kecelakaan bus di RSUD Kota Depok, Jawa Barat.

Baca Juga: Kecelakaan Bus di Subang, Pemkot Depok Tanggung Seluruh Biaya Perawatan Korban

Delapan orang warga Depok, Jawa Barat, meninggal dunia, akibat kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat.

Para korban diketahui adalah rombongan ibu-ibu kader posyandu Kelurahan Pondok Terong, Depok, Jawa Barat, yang tengah berwisata ke Gunung Tangkuban Perahu.

Wali kota Depok, Mohammad Idris memimpin shalat jenazah sebelum jenazah korban diserahkan ke keluarga masing-masing, untuk dimakamkan.

Bus yang terguling memuat 57 penumpang dari Depok ke objek wisata Tangkuban Parahu, Bandung, Jawa Barat.

Dalam perjalanan pulang di wilayah Ciater, bus dipacu kencang tak terkendali lalu terbalik sekitar pukul 17.00 Sabtu (18/1) kemarin.

Baca Juga: Detik-detik Kecelakaan Bus Purnama Sari Terguling di Subang

Saksi sekaligus korban selamat dari kecelakaan ini menyebut sempat melihat sopir dan kondektur memeriksa roda bus, sebelum melanjutkan perjalanan.

Mohammad Idris menyebut Pemerintah Kota Depok akan menanggung seluruh biaya perawatan korban.
 

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:50
KPK AJUKAN BANDING ATAS VONIS BUPATI NONAKTIF SOLOK SELATAN MUZNI ZAKARIA   MENKO POLHUKAM SEBUT INDONESIA DAN AUSTRALIA PERTEGAS KERJA SAMA DI BIDANG HUKUM DAN KEAMANAN   PERIKSA CHAIRUMAN HARAHAP, KPK DALAMI SOAL PENYUSUNAN DAN PENGESAHAN ANGGARAN PROYEK KTP ELEKTRONIK   KPK PERIKSA MANTAN KETUA KOMISI II DPR CHAIRUMAN HARAHAP SEBAGAI SAKSI KASUS KTP ELEKTRONIK   KEPALA SEKRETARIAT KSP AKAN MELAPOR KE KPK SOAL PRESIDEN JOKOWI YANG MENDAPAT SEPEDA LIPAT   KEMENAG TEGASKAN DANA BANTUAN BAGI PESANTREN TIDAK BOLEH DIPOTONG   GUBERNUR DIY SULTAN HAMENGKUBUWONO X PERSILAKAN ASN UNTUK KELUAR DAERAH SAAT LIBUR PANJANG   POLRI MENGATAKAN SENJATA YANG DIDUGA DIPERJUALBELIKAN OKNUM BRIMOB BUKAN SENJATA ORGANIK ATAU DINAS   SEKRETARIS UMUM PP MUHAMMADIYAH: MAULID NABI SEBAIKNYA TIDAK ADA SEREMONIAL YANG HADIRKAN BANYAK ORANG   KUASA HUKUM BAHAR BIN SMITH SEBUT KLIENNYA BERENCANA AJUKAN PRAPERADILAN ATAS STATUS TERSANGKA BARU   POLDA JABAR TETAPKAN BAHAR BIN SMITH SEBAGAI TERSANGKA KASUS PENGANIAYAAN SECARA BERSAMA-SAMA    JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA NAIK 19 PERSEN DI PEKAN KETIGA OKTOBER 2020   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MEMPREDIKSI LIBUR PANJANG AKAN BERDAMPAK PADA KENAIKAN KASUS POSITIF COVID-19   PEMKOT BEKASI, JABAR, KEMBALI IZINKAN BIOSKOP BEROPERASI DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PEKAN INI