Kompas TV video cerita indonesia

TOP3NEWS: Heboh Sunda Empire| BPIP Minta Pramuka Dievaluasi| Jokowi Berhentikan Wahyu Setiawan

Kompas.tv - 17 Januari 2020, 23:16 WIB
Penulis : Yuilyana

1. Belum selesai kasus dengan kerajaan agung sejagat, media sosial dibuat geger dengan kehadiran kerajaan fiktif sunda empire.  Kelompok ini mengklaim anggotanya berasal dari 54 negara, yang terbagi dalam enam wilayah. Sunda empire mengklaim jika kekaisaran mereka berada di bawah pimpinan perdana menteri dunia atau grand prime minister.

2. Badan Pengembangan Ideologi Pancasila, BPIP meminta pemerintah mengevaluasi kegiatan pramuka di seluruh sekolah di tanah air. Hal ini berkaitan dengan video viral tepuk pramuka "no kafir" yang dilakukan pembina pramuka di sebuah sekolah dasar, di Yogyakarta. Gubernur daerah istimewa yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono ke sepuluh menilai, apa yang diajarkan pembina pramuka soal tepuk pramuka no kafir sebagai hal yang tidak benar.

3. Tersangka Wahyu Setiawan akhirnya diberhentikan Presiden Jokowi. Pemberhentian Wahyu Setiawan dari jabatannya sebagai komisioner KPU, sesuai dengan undang undang pemilu tahun 2017. Keputusan DKPP diterima sektretariat negara kamis kemarin, dan diproses selama tujuh hari setelahnya. Kemudian terkait penunjukkan pengganti dari Wahyu Setiawan akan dilakukan setelah proses pemberhentian Wahyu selesai dilakukan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x